LKP Hizbul Wathan Al Mizan Sukses Dilaksanakan dan Penuh Kejutan

Listen to this article

LAMONGAN lintasjatimnews.com – Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan Qobilah Buya AR Sutan Mansur dan Siti Bariyah Panti Asuhan dan Pondok Pesantren (PA dan PP) Al Mizan Muhammadiyah Lamongan sukses gelar Latihan Kepemimpinan Penghela (LKP), Sabtu sampai Ahad (27-28/1/2024) di SMK Muhammadiyah 4 Lamongan.

Kegiatan yang diikuti 50 peserta yang terdiri dari 30 perempuan dan 20 laki-laki ini mengusung tema “Aktualisasi jiwa pemimpinan menuju optimalisasi pergerakan Hizbul Wathan sebagai gerakan kepanduan Muhammadiyah”.

Dalam sambutan penutupan, Ketua Qobilah HW Buya AR Sutan Mansur dan Siti Bariyah, Ramanda Ahsanul Arham menyampaikan apresiasinya dalam kegiatan LKP HW ini.

“LKP pada tahun ini perlu kita apresiasi karena penuh dengan kejutan, karena kedatangan ketua kwarwil HW Jawa Timur Fathurrahim Syuhadi dan Anggota DPR RI Prof. DR. Zainuddin Maliki MSi tanpa sebuah undangan, namun rela hadir di LKP HW Al Mizan untuk melihat dan memberikan motivasi di sela-sela kesibukannya.

Ramanda Arham menambahkan, banyak materi yang telah kalian dapatkan dan banyak tugas yang kalian kerjakan dalam pelatihanan indoor ini.

“Untuk out door (penghayatan lapangan) kalian harus memperbanyak praktek penghayatan lapangan di alam terbuka, dan diharapkan menjaga kondisi fisik dan kesehatan agar bisa mengikuti LKP pada penghayatan lapangan dan praktek di alam terbuka,” ujarnya.

Terakhir dia berpesan, Pandu HW Al Mizan harus memiliki jiwa yang kuat meskipun kepanasan dan kehujanan tetap kuat dan semangat dalam beraktivitas baik itu belajar dan sekolah.

Reporter: Alfain Jalaluddin Ramadlan