PCA Benowo Lahir Bergembira Dalam Dakwah Membangun Cabang Benowo

Listen to this article

SURABAYA lintasjatimnews.com, Pimpinan Cabang Aisyiyah Benowo Surabaya mengadakan kajian rutin yang ketiga kalinya pada hari Selasa 23/1/2024 di Masjid Al Amin Tengger Kandangan Benowo, Pimpinan Cabang Aisyiyah Benowo Surabaya merupakan Cabang yang baru terbentuk yang mana masih belum mempunyai SK tetapi sudah menyetorkan syarat administrasi pembentukan Cabang dan 1 ranting yaitu Kandangan.

Terbentuknya Cabang Aisyiyah Benowo yang beranggotakan 38 orang ini sangat di support oleh Pimpinan Cabang Muhammadiyah Benowo, setiap kajian selalu membersamai, dengan harapan Aisyiyah Cabang Benowo berdiri dan bisa berjalan serta berkembang seperti cabang lainnya. Aisyiyah adalah salah satu organisasi otonom Muhammadiyah yang biasa disebut dengan Istri Muhammadiyah.

“BerAisyiyah harus bergembira, berAisyiyah merupakan berdakwah, mengajak, menyeru dengan gembira dan menarik. Ciptakan sesuatu kegiatan yang bisa menarik orang untuk bergabung, dari kegiatan yang terkecil yang mudah di lakukan sekalian bershodakoh. Muhammadiyah khususnya Benowo butuh kader yang bisa meneruskan perjuangan”, kata Ferry Yudi Antonis Saputro, M.Pd.I, ketua Majelis Pembinaan Kesejahteraan Sosial Pimpinan Daerah Muhammadiyah Surabaya, ketika menyampaikan tausyiahnya.

Aisyiyah dengan motif gerakannya membawa kesadaran beragama dan berorganisasi serta mengajak warganya menciptakan Baldatun Toyyibatun Warobbun Ghafur, suatu kehidupan bahagia dan sejahtera limpahan Rahmat dan Nikmat Allah Subhanahu Wata’ala di dunia dan di akhirat. Masyarakat sejahtera masyarakat yang adil, makmur dan aman dalam kerelaan Allah.

“Alhamdulillah, pada sore hari ini terlaksana kajian yang ke tiga kali, semua butuh keistiqomahan, ketelatenan, kesabaran, Insya Allah perjuangan yang baik akan menghasilkan yang baik pula. Sesuatu yang besar dimulai dari yang kecil, dari yang kecil jika di pupuk dan dirawat dengan baik, akan menjadikan sesuatu yang tumbuh dengan luar biasa”, Kata Heniati, ketua PCA Benowo.

“Terimakasih saya sampaikan kepada Pimpinan Cabang Muhammadiyah Benowo, yang selalu mensupport kegiatan PCA, dan terimakasih kepada pimpinan dan anggota Aisyiyah Benowo, yang selalu bergembira bersemangat dalam kebahagiaan perjuangan di Aisyiyah Benowo ini, mari kita bersama melangkah untuk suatu tujuan yang kita impikan bersama”, sambung Heniati.

Pimpinan Cabang Aisyiyah Benowo juga mempunyai program-program yang nantinya akan menjadi kegiatan bersama dan terutama kegiatan majelis, majelis yang terbentuk yaitu majelis tabligh yang sudah berjalan dengan kajiannya, majelis Ekonomi dan Ketenagakerjaan yang telah berjalan pemenuhan kebutuhan seragam anggotanya, dan ada juga Majelis Kesehatan dan Lingkungan Hidup serta Majelis kesejahteraan Sosial yang sudah mempunyai program yang akan segera direalisasikan.

“PCM Benowo sangat menaruh harapan yang besar kepada PCA Benowo untuk turut membangun Muhammadiyah di cabang Benowo ini, Insya Allah Muhammadiyah Benowo akan punya gawe tanggal 25/2/2024 yang akan melibatkan ibu-ibu PCA, harapannya dengan melangkah bersama berkolaborasi maka akan tercipta suatu perkembangan yang luar biasa untuk cabang Benowo”, kata Drs Mardijanto Ketua PCM Benowo Surabaya.

Reporter : Heni