Danramil 1307-04/Tojo, Kapten Inf Safaruddin Bantu Evakuasi Warga Atasi Kemacetan Akibat Banjir Di Tojo Una Una

Listen to this article

POSO lintasjatimnews.com – Danramil 1307-04/Tojo, Kapten Inf Safaruddin, menunjukkan kepemimpinan dan dedikasinya sebagai aparat kewilayahan dengan turun langsung ke lapangan untuk membantu warga menghadapi bencana banjir yang melanda wilayah Binaan. Pada hari Minggu, tanggal 21 Januari 2024, sekitar pukul 16.30 WITA, intensitas hujan tinggi di pegunungan Malino Kab. Morowali menyebabkan sungai desa Maomba dan Tayawa meluap, mengakibatkan hanyutnya beberapa rumah warga desa Korondoda dan putusnya jembatan serta jalan yang menghubungkan dua kabupaten.

Dengan sigap, Kapten Inf Safaruddin bersama anggota Koramil lainnya terlibat langsung dalam evakuasi warga dan mengatur lalu lintas yang macet akibat banjir. “Saat kita mendengar atau melihat suatu kejadian bencana alam atau tragedi kemanusiaan, sudah barang tentu kita sebagai manusia yang memiliki jiwa sosial akan turut prihatin dan berusaha membantu semampu kita,” ujar Kapten Inf Safaruddin.

Danramil meminta kepada masyarakat, khususnya warga di Kecamatan Tojo Barat dan Kecamatan Tojo, untuk selalu waspada dan siaga terhadap kemungkinan banjir susulan. Selain itu, ia juga mengingatkan agar masyarakat tetap waspada terhadap potensi tindak kejahatan yang dapat muncul dalam situasi darurat seperti ini.

Keberanian dan kepedulian Danramil 1307-04/Tojo serta anggota Koramil lainnya menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk bersama-sama mengatasi dan mendukung korban bencana alam. Solidaritas dan gotong-royong di tengah musibah menjadi kunci untuk membangun kembali dan mendukung pemulihan wilayah yang terkena dampak bencana banjir ini.

Reporter : ihwan