Polres Lumajang Penuhi Kebutuhan Air Bersih Warga Dampak Kemarau dengan Samapta Berbagi

Listen to this article

LUMAJANG lintasjatimnews – Polres Lumajang Polda Jatim terus berupaya melakukan penanganan krisis air bersih yang melanda di sebagian wilayah yang ada di Kabupaten Lumajang.

Dengan Samapta Berbagi, salah satu upaya memberikan pelayanan terbaik kepada Masyarakat yang dilakukan oleh Polres Lumajang melalui Satuan Samapta.

Kasat Samapta Polres Lumajang, AKP Sajito mengatakan kegiatan Samapta Berbagi ini merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat, khususnya di tengah kondisi cuaca ekstrem yang menyebabkan sejumlah wilayah mengalami kekurangan air bersih.

“Melalui program Samapta Berbagi ini kami berpatroli ke wilayah sambil memberikan bantuan air bersih ke pelosok desa yang terdampak kekeringan,”ujar AKP Sajito saat mengirim bantuan air di Desa Gesang, Kecamatan Tempeh, Kamis (5/9/24).

Penyaluran air bersih dilakukan menggunakan mobil patroli yang dilengkapi dengan tandon air.

“Untuk wilayah yang tidak bisa dijangkau dengan mobil besar, kami gunakan mobil patroli yang kami modifikasi,”ujar AKP Sajito.

Ia mengungkapkan, pihaknya juga telah mendistribusikan bantuan air bersih untuk warga terdampak kekeringan dengan menggunakan mobil operasional Water Canon.

“Untuk wilayah yang aksesnya bisa dengan mobil besar seperti beberapa waktu lalu kami gunankan Water Canon,”jelas AKP Sajito.

Ia berharap kegiatan ini dapat sedikit meringankan beban masyarakat yang kesulitan mendapatkan air bersih.

Penyaluran air bersih mendapatkan respon masyarakat sangat positif, mereka merasa terbantu dengan adanya kegiatan ini.

“Kami sangat berterima kasih kepada Bapak Polisi yang sudah peduli kepada kami. Air bersih ini sangat berarti bagi kami,” ungkap salah seorang warga Desa Gesang.

Reporter: ahmadh