Pendampingan Petani, Babinsa Ponorogo Bajak Sawah Warga Dengan Traktor

Listen to this article

PONOROGO lintasjatimnews – Kodim 0802/Ponorogo terus aktif dalam menyukseskan Program Ketahanan Pangan (Hanpangan) yang diprogramkan oleh Pemerintah dan Komando Atas. Hal tersebut dibuktikan dengan suksesnya dalam berbagai kegiatan baik itu program pompanisasi, sumur bor, panen raya dan kegiatan lainnya, Rabu (04/09/2024).

Termasuk pendampingan dan pengawalan kepada para petani oleh para Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kodim 0802/Ponorogo yang memang terbukti efektif dalam membantu mewujudkan dalam memenuhi stok pangan di wilayah guna mewujudkan kesejahteraan para petani.

Seperti yang dilakukan Serka Umar Sujatiyo anggota Koramil Tipe B 0802/05 Kauman, Kodim 0802/Ponorogo yang menjadi Babinsa Maron hari ini membantu warga di wilayah desa binaan yang sedang bekerja membajak sawah.

Dengan menggunakan mesin bajak (traktor), Serka Umar Sujatiyo membantu membajak sawah milik Pak Kunaini warga Dusun Maron Kulon Desa Maron yang tergabung dalam Kelompok Tani (Poktan) Ngudi Makmur. “ Kami sekarang berada di sawah milik Pak Kunaini yang saat ini sedang melakukan pengolahan atau pembajakan sawah, “ tuturnya saat dihubungi Media Center 0802.

“ Dengan turun langsung ikut melakukan pembajakan sawah tentu kami berharap ini bisa memberikan semangat dan motivasi kepada Pak Kunaini maupun warga lainnya dalam bercocok tanam sehingga bisa meningkatkan hasil panen, “ ujar Babinsa Maron.

Dikatakan juga bahwa untuk saat ini kegiatan pendampingan dan pengawalan pengolahan lahan kepada para petani di wilayah desa binaan yang sedang dilakukan adalah untuk tanaman padi Masa Tanam MK 2 ( Musim Kemarau 2 ).

Reporter: zaenuri