MI Alfithrah Gelar Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) Dihadiri Rini Eri Cahyadi

Listen to this article

SURABAYA lintasjatimbews – Pemberian imunisasi pada anak usia sekolah dasar atau disebut BIAS (Bulan Imunisasi Anak Sekolah) adalah pemberian imunisasi lanjutan yang bertujuan untuk meningkatkan perlindungan terhadap penyakt.

Program BIAS sangat penting, karena sejak anak mulai memasuki usia sekolah dasar terjadi penurunan kekebalan yang diperoleh saat imunisasi ketika bayi.

Oleh karena itu pemerintah menyelenggarakan imunisasi pada anak usia sekolah dasar sederajat yang pelaksanaanya serentak di Indonesia

Kali ini UPTD Puskesmas tanah kali Kedinding menyelenggarakan kegiatan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) di MI Alfithrah jalan Kedinding lor no 99 Kenjeran Surabaya. Yang dilaksanakan mulai pukul 09.00 wib sampai dengan selesai.(22/8/24).

Adapun sasarannya kegiatan BIAS meliputi siswa kelas 1, 5 dan 6. Pada pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) ini.

Para siswa dan siswi menerima suntikan BIAS MR dan HPV. Imunisasi ini dilaksanakan di ruang kelas 1 dan di Lorong Kelas. Peserta kegiatan BIAS MI Alfithrah sebanyak 126 untuk kelas 1, 60 siswi kelas 5 dan 48 siswi kelas 6.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Ibu Rini Eri Cahyadi yang merupakan istri dari Wali Kota Surabaya. Pada saat tiba di sekolah, Ibu Rini disambut para siswa dan siswi dengan bacaan sholawat busyro.

Para siswa dan siswi sangat antusias dalam penyambutannya. Kemudian didampingi oleh Kepala Madrasah dan beberapa guru untuk menuju lantai 2 tempat imunisasi berlangsung.

Pada saat Bu Rini mendampingi anak-anak ketika disuntik oleh tim dokter, beliau memberikan semangat kepada mereka, agar tidak takut. Karena ini semua dilakukan demi kesehatan.

Ustadzah Iis Nur kayanti selaku Kepala Madrasah merasa senang atas kehadiran Bunda Rini, Anak-anak juga sangat senang bisa imunisasi didampingi oleh beliau, mereka jadi lebih termotivasi untuk mengikuti imunisasi.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh anggota Dinkes, Kemenag, Dispendik, Lurah Tanah Kali Kedinding, Kapolsek Kenjeran dan Ndanramil kegiatan tersebut berjalan dengan lancar.

Reporter: ahmadh