BUPER MAPAN Perhutani Menjadi Tempat Ujian Kenaikan Tingkat Perguruan Tahta Mataram.

Listen to this article

GRESIK lintasjatimnews.com – Kesehatan adalah salah satu nikmat yang tidak bisa di tukar dengan uang. , namun sering kali di abaikan.

Bukan saja sekedar kesehatan jasmani namun kesehatan rohani pun tidak kalah pentingnya.

Lembaga Pendidikan Ilmu Spiritual Tahta Mataram (TM) ranting Gresik adalah salah satu perguruan yang mengajarkan bagaimana hubungan baik antar sesama mahluk hidup. Senam pernafasan lebih fokus pada pengendalian emosional dan rileksasi.

Sekitar 200 orang siswa TM melakukan ujian kenaikan tingkat di Bumi Perkemahan Mahoni Panceng
(BUPER MAPAN) bukan nya tanpa alasan memilih tempat itu, banyak nya pohon Mahoni hingga membuat tempat itu menjadi nyaman dan sejuk .

Buper Mapan masuk pada kawasan Perhutani
Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Panceng,Badan Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Kranji, Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Tuban . Termasuk pada Desa Prupuh,Kecamatan Panceng,Kabupaten Gresik.

Rohmad Fauzan selaku pengelola Buper Mapan berharap dengan kegiatan seperti ini bisa merasakan fungsi hutan hingga tumbuh rasa cinta lingkungan hutan dan mau bersama sama melestarikan nya .

Hutan merupakan gudang ilmu jika kita benar – benar mengkaji apa yang ada di hutan, kata Fauzan.

Sementara itu Ketua Perguruan TM wilayah DPD Propinsi Jawa Timur Ki Galar Titiwangsa usai melakukan uji kenaikan di lanjutkan dengan acara tanam pohon di sekitar lokasi dengan jenis pohon Multi Purpose Tree Spesies (MPTS) seperti Alpukat Ceremai, Blimbing Wuluh , Nangka.

Administatur KPH Tuban Bayu Nugroho melalui Agus Susantoko Asisten Perhutani (Asper) BKPH Kranji menyampaikan terimakasih atas kunjungan nya dan pihaknya sangat mendukung kegiatan ini.

Reporter Sri K