Pererat Keakraban Dengan Warganya, Babinsa Posramil 0805/17 Pitu Laksanakan Komsos di Desa Binaan

Listen to this article

NGAWI lintasjatimnews.com – Babinsa Posramil 0805/17 Pitu Kodim 0805/Ngawi Serka Yurianto melaksanakan Komsos dengan warga masyarakat di Desa Binaan. Komsos ini dilakukan di saat melaksanakan kegiatan kerja bakti di lingkungan di Desa Selopuro, Kecamatan Pitu, Kabupaten Ngawi, Sabtu (18/05/2024).

Dalam kesempatan ini Serka Yurianto menuturkan Komsos yang rutin dilakukan ini merupakan tugas yang harus dilaksanakan untuk menjalin hubungan kekeluargaan dan lebih dekat dengan warganya demi tercapainya sasaran Binter yang maksimal. “Dengan rutinnya komsos ke Desa Binaan, dapat lebih mempererat tali silaturrahmi antara Babinsa dengan masayarakat binaan dalam mewujudkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat” tuturnya.

Komunikasi Sosial (Komsos) adalah salah satu media dan cara Babinsa untuk mengenal warga binaannya dengan lebih dekat serta sebagai sarana silaturahmi yang harus dilaksanakan. Sehingga dapat mengetahui segala informasi yang terjadi di lingkungan masyarakat serta kondisi di wilayah desa binaanya.

Dalam kesempatan ini juga Serka Yurianto mengingatkan untuk senantiasa menjaga hubungan baik antar tetangga, serta lingkungan sekitar jangan sampai ada masalah yang timbul karena hal-hal yang kecil. Karena dengan suasana yang rukun dan damai tanpa ada perselisihan maka semua kegiatan akan bisa tercapai.”Tutupnya.

Reporter: pudianto