Dandim 0616/INDRAMAYU, Apresiasi Kinerja Babinsa Sektor Timur

Listen to this article

INDRAMAYU lintasjatimnews.com – Karangampel – 14 Mei 2024 Dandim 0616/Indramayu Letkol Inf  Yanuar Setyaga, S.I.P.  beserta Istri Melaksanakan giat kunjungan kerja ke Koramil Jajaran Kodim 0616/Indramayu  sektor Timur bertempat di Makoramil 1608/Karangampel Kunjungan kerja Tersebut merupakan Agenda Kerja setelah Sertijab yg telah dilaksanakan pada minggu kemarin.

Adalah pepatah mengatakan “Tak Kenal Maka Tak Sayang” Filosofi dari pepatah tersebut bagi Dandim adalah agar Prajurit Jajaran Kodim lebih mengenal dan dekat dengan Dandim begitupun sebaliknya.

Pada kesempatan tersebut Dandim menyampaikan selayang pandang tentang Profil diri  , keluarga, riwayat kepangkatan dan penugasan juga harapan  ingin memajukan Indramayu serta mensejahterakan anggota Jajaran Kodim.

“Setelah sertijab kemarin kami langsung Gaspol dengan Forkopimda Kabupaten Indramayu tetkait Ketahanan pangan sebagai antisipasi darurat Pangan”

“Indramayu adalah merupakan Lumbung padi Jawa Barat, untuk itu pertanian adalah sektor sasaran yg harus kami benahi,  tingkatkan dan sukseskan” ucap pria tegap kelahiran magelang”.

“Untuk itu para babinsa sebagai ujung Tombak teritorial agar lebih fokus dan semangat  pada bidang pertanian, terutama pada sektor pengawasan Pupuk Subsidi pemerintah, pemberantasan mafia air serta program Pompanisasi bagi pengolah sawah tadah hujan yg kekurangan pasokan air, intinya mencari hambatan dan cara penyelesaian serta Solusi demi untuk  peningkatan produksi pertanian” tegasnya,

Sedangkan Ibu Dandim selaku ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cab. XXVII   Dim 0616/Indramayu, menyampaikan salam perkenalan dan arahan agar para ibu persit selalu  memotifasi kinerja kepada suami dalam pelaksanaan tugas selaku Bintara pembina Desa (BABINSA) dalam memajukan desa dan selalu aktif di desa binaannya serta arahan agar mengawasi anak anak agar tidak terlibat pembullyan atau bahkan menjadi Korban Bulying.

“Ibu ibu tolong awasi anak anaknya ya, pokoknya jangan sampai terlibat apalagi sampai jadi korban Bulying”

Ia juga menambahkan agar ibu-ibu bisa memanagement keuangan keluaraga , bisa memilah antara  kebutuhan Primer dan skunder, tidak besar pasak dari pada tiang ,tidak menjadi korban konsumen on line  Shop dan medsos Tik Tok.

Harapan Dandim serta Ketua Persit untuk kedepannya adalah terwujudnya keharmonisan keluarga prajurit  sehinga menjadi semangat prajurit Babinsa dalam pelaksanaan tugas di desa binaan.

Acara Kunker dan silaturahmi kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab seputar keluarga dan tugas babinsa  dilapangan.

Kegiatan  ditutup dengan acara ramah tamah dan Foto bersama

Reporter : ihwan