Dandim 0829/Bangkalan Pantau Langsung Wilayah Terdampak Banjir

Dengarkan beritanya .

BANGKALAN lintasjatimnews.com – Luapan sungai rendam pemukiman warga, wilayah yang terdampak banjir di kecamatan Arosbaya tepatnya di desa Buduran, desa Plakaran, desa Tengket dan desa Arosbaya, Hingga kini terus dipantau perkembangannya oleh Dandim 0829/Bangkalan bekerja sama dengan pemerintah setempat. Selasa(12/3/2024).

Komandan Kodim 0829/Bangkalan Letkol Inf Nanang Fahrur Rozi, S.Pd., bersama Kapolres Arosbaya dan Danramil Arosbaya melaksanakan pemantauan di wilayah yang terdampak banjir, sudah masuk di beberapa permukiman dan jalan desa. ketinggian air hingga 50 cm atau di lutut orang dewasa.

“Penyebab air sungai meluap yaitu karna faktor curah hujan yang deras sehingga menyebabkan air tergenang dan meluap ke pemukiman warga, Sampai dengan sekarang masih dilaksanakan pemantauan mengantisipasi terhadap bertambahnya luapan air apabila hujan nantinya.”ungkap Dandim.

Untuk antisipasi alat evakuasi telah disiapkan, jika ada yang membutuhkan akan siap melakukan evakuasi. Hingga Sore ini terus dilakukan pemantauan oleh aparat dan pemerintah setempat.

“Antisipasi dari kami apabila ada warga yang tergenang banjir dan harus di ungsikan maka kami siap mengevakuasi ke tempat yang lebih aman dari genangan banjir, kami juga telah menyiapakan tempat di beberapa titik untuk mengevakuasi warga. Tutup Dandim.

Reporter: M. Erfan.