Peduli Terhadap Wilayah Binaannya, Babinsa Koramil 0801/05 Nawangan Bantu Warga Yang Alami Musibah

Dengarkan beritanya .

PACITAN lintasjatimnews.com – Akibat hujan secara terus menerus yang melanda wilayah Pacitan dalam beberapa hari terakhir, sehingga mengakibatkan musibah banjir, tanah longsor hingga pohon tumbang di beberapa tempat.

Seperti halnya yang terjadi di Desa mujing, Kec. Nawangan, Kab. Pacitan. Ada dua rumah yakni milik Bpk. Jiran yang mengalami kerusakan akibat di terjang tanah longsor dan milik Bpk. Didik tertimpa pohon tumbang, Senin (11/03/2024).

Beruntung dalam musibah longsor dan pohon tumbang itu tidak ada korban jiwa. Namun pemilik rumah mengalami kerugian materiil diperkirakan hingga jutaan rupiah akibat kejadian itu.

Untuk membantu meringankan beban pemilik rumah yang mengalami musibah, saat ini Babinsa Koramil 0801/05 Nawangan Kodim 0801/Pacitan bersama pihak Kepolisian dan warga sekitar melaksanakan gotong royong membersihkan material longsor dan mengevakuasi pohon tumbang.

“Ini sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kami sebagai Apkowil. Manakala ada warga yang mengalami musibah, kami selalu hadir di tengah-tengah mereka untuk membantu mengatasi kesulitannya”, jelas Serda Suprianto saat berada di lokasi.

Lebih dari itu disamping melakukan upaya pembersihan, sebagai bentuk kepedulian dan perhatian atas musibah yang dialami warga binaannya, pihaknya juga menyerahkan bantuan berupa paket sembako.

“Mudah-mudahan ini bisa bermanfaat untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari. Jadikan musibah ini sebagai ujian dari Allah SWT, oleh karenanya tetap sabar dan tabah menghadapi”, ungkapnya.

Reporter: priyo