Tim Kesehatan Lapangan siap dukung TMMD Reg ke-119 Kodim 0725/Sragen

Dengarkan beritanya .

SRAGEN lintasjatimnews.com – Personel TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (Satgas TMMD) Kodim 0725/Sragen, Jawa Tengah memberikan layanan kesehatan gratis kepada warga Desa Gedongan.(22/02/24).

Komandan Satgas TMMD Kodim 0725/Sragen Letkol Inf Yoga Yastinanda S.I.P di Gedongan, Kamis, mengatakan pada pelaksanaan TMMD Reg ke-119 tersebut pihaknya juga menerjunkan tim kesehatan lapangan untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Desa Gedongan, Kecamatan Plupuh.

“Pada program TMMD ini, kami juga menerjunkan tim kesehatan lapangan untuk anggota satgas TMMD dan warga desa setempat,” Ungkapnya.

Tim kesehatan lapangan pada pelaksanaan TMMD, katanya, memiliki kewajiban mendukung pelayanan kesehatan tingkat pertama bagi personel satgas guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan selama pelaksanaan TMMD.

Selain melaksanakan tugas pokoknya, katanya, sebagai tim kesehatan lapangan juga memberi pelayanan kesehatan kepada masyarakat, baik dilakukan di posko kesehatan TMMD maupun mendatangi langsung ke rumah warga yang sakit.

“Pemeriksaan kesehatan dan pengobatan yang dilakukan tersebut atas dasar kepedulian terhadap sesama dan rasa kekeluargaan yang terjalin antara personel Satgas TMMD dengan masyarakat di Desa Gedongan ini,” katanya.

Ia berharap, melalui pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis tersebut tingkat kesehatan masyarakat di lokasi TMMD dan sekitarnya ikut terbangun.

“Hadirnya TMMD tidak hanya pembangunan di bidang fisik saja, tapi kesehatan masyarakat pun turut jadi sasaran,” ucap Yoga Yastinanda S.I.P yang juga Dandim 0725/Sragen.

Bu Yeni Listianingsih, salah seorang warga Desa Gedongan yang ikut memanfaatkan pelayanan kesehatan gratis itu, mengaku terbantu dengan adanya pelayanan kesehatan dari TNI tersebut.

“Kami senang dengan hadirnya TMMD di desa kami sebab selain membangun jalan dan rehab rumah juga memberikan pengobatan gratis kepada masyarakat,” ujarnya.

(Agus Kemplu)