Perkokoh Kemanunggalan TNI Rakyat Babinsa Koramil 0801/01 Pacitan Komsos Dengan Warga

Dengarkan beritanya .

PACITAN lintasjatimnews.com – Sebagai upaya meningkatkan kebersamaan dan menjalin tali silaturahmi, Babinsa Koramil 0801/01 Pacitan Kodim 0801/Pacitan Sertu Yogi melaksanakan Komunikasi Sosial dengan warga binaan yang berada di Desa Nanggungan, Kec./Kab. Pacitan, Kamis, (22/02/2024).

Tampak terlihat keakraban dan kekompakan antara Babinsa dan warga, implementasi dari bentuk kemanunggalan TNI Rakyat sebagai kekuatan dalam menjaga keutuhan wilayah NKRI.

Pelaksanaan komsos juga diharapkan mampu menggalang dan mengambil simpati masyakarat dalam mendukung tugas pokok TNI AD untuk melaksanakan Binter, agar berjalan secara maksimal tanpa ada kendala.

Dikatakan olehnya, sebagai seorang Apkowil harus mampu membangun kemanunggalan TNI Rakyat demi mewujudkan keutuhan NKRI dari berbagai ancaman melalui ketahanan wilayah darat yang kuat berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

“Dengan adanya komsos secara rutin diharapkan mampu memberi inovasi dan solusi bagi warga masyarakat sehingga akan berdampak positif bagi kemajuan wilayah. Kemudian, keberadaan kami dapat diterima oleh masyarakat dengan baik”,ungkapnya.

Kegiatan komsos ini juga bertujuan untuk menciptakan keamanan dan ketentraman di tengah masyarakat pasca pemilu 2024, disamping mengetahui perkembangan situasi di wilayah. Diharapkan melalui kegiatan ini rasa kemanunggalan TNI Rakyat semakin kuat dan kokoh.

Reporter: priyo