Pasca Pemilu, Babinsa Koramil 0801/11Donorojo Tinjau Poskamling Di Wilayah Binaan

Dengarkan beritanya .

PACITAN lintasjatimnews.com – Untuk mewujudkan keamanan dan kenyamanan di tengah masyarakat, Babinsa Koramil 0801/11 Donorojo Kodim 0801/Pacitan secara aktif melaksanakan patroli ke wilayah yang menjadi teritorialnya terutama saat malam hari.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Serka Karsono bersama pihak Kepolisian setempat, yakni melaksanakan pemantauan dan patroli ke poskamling yang berlokasi di Dusun Waru, Desa Gendaran, Kec. Pringkuku, Kab. Pacitan, Kamis (22/02/2024).

Upaya tersebut dilakukan selain memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat pasca pemilu, juga untuk mencegah berbagai tindak kriminalitas seperti pencurian, perampokan dan lain sebagainya.

Menurutnya, melalui pemantauan secara langsung ke lapangan diharapkan dapat menjalin kedekatan dengan warga setempat, sekaligus mengetahui perkembangan situasi yang terjadi di wilayah binaannya.

Tak hanya itu saja, dirinya bersama pihak Kepolisian juga melakukan patroli keliling untuk menyampaikan himbauan kepada masyarakat, terkait agar tidak melakukan tindakan-tindakan yang bertentangan dengan hukum seperti minum-minuman keras.

“Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini dapat membawa dampak positif bagi ketentraman warga terlebih pasca pelaksanaan Pemilu 2024. Kemudian, laporkan setiap ada hal-hal menonjol, agar kita dapat mengambil langkah preventif dan penyelesaian secara tepat”, ungkapnya.

Reporter: priyo