DDV dan Aksa Bumi Langit Gelar Nonton Bersama untuk Anak-anak Kurang Beruntung -
DDV dan Aksa Bumi Langit Gelar Nonton Bersama untuk Anak-anak Kurang Beruntung

DDV dan Aksa Bumi Langit Gelar Nonton Bersama untuk Anak-anak Kurang Beruntung

JAKARTA lintasjatimnews – Dalam rangka memperingati International Day of People with Disabilities atau Hari Disabilitas Internasional yang akan jatuh pada tanggal 3 Desember 2022 nanti, Dompet Dhuafa Volunteer ( DDV), bekerja sama dengan Aksa Bumi Langit Production House menyelenggarakan Cinecharity 2022 yang mengangkat tema “Leave No One Behind”.

Pada Jumat (18/11/2022), film Tegar tayang perdana di bioskop XXI Epicentrum , Kuningan , Jakarta. Film Tegar diperankan oleh sejumlah aktor dan aktris tanah air. Seperti, Dedi Mizwar , She Ine Febriyanti, M. Adhiyat, M. Aldifi Tegarjasa, Joanita Chatarine dan Anton Jc.

Sementara itu Sutradara film Tegar, Anggi Frisca mengatakan dalam membuat karyanya ini, ia tidak hanya berpikir akan untung dan rugi. “Justru saya akan merasa rugi jika film ini tidak berhasil disiarkan ke banyak orang. Lebih rugi apa yang saya perjuangkan tidak terdengar oleh orang banyak.”

Pada CineCharity 2022 ini, DDV akan mengajak adik-adik yatim, piatu, dhuafa, dan difabel untuk menonton bersama film Tegar. Film ini menceritakan perjuangan seorang anak berkebutuhan khusus yang ingin bersekolah dan melihat dunia lebih luas.

Penyelenggarakan CineCharity 2022 ini akan berlangsung pada tanggal 24, 26, 27 November, 3 dan 4 Desember 2022 di 20 kota di seluruh Indonesia. Di antaranya yaitu Medan, Padang, Pekanbaru, Serang, Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, Tasikmalaya, Cirebon, Jogja, Surabaya, Malang, Lombok, Makassar dan Jayapura.

Melalui film  Tegar, Anggi ingin memberikan pesan tentang support system dalam keluarga  ramah inklusi, dilema pola asuh bagi wanita, hingga kebutuhan mendesak akan adaptasi pendidikan Indonesia untuk masyarakat dengan kebutuhan khusus. 

DDV menargetkan keterlibatan dalam acara ini sebanyak 1.000 relawan dan 2.000 adik-adik yang merupakan yatim, piatu, dhuafa, dan difabel.

Direktur Komunikasi dan Aliansi Strategis Dompet Dhuafa Bambang Suherman mengatakan, “Dompet Dhuafa ingin mengajak adik-adik dan kakak-kakak relawan untuk memahami arti ketegaran yang sesungguhnya melalui film Tegar. Melalui film ini juga akan disampaikan edukasi kepada adik-adik dan seluruh relawan terkait hak-hak difabel”.

Ia menambahkan, kegiatan CineCharity ini telah berlangsung sejak tahun 2016 dan sudah terlaksana di lebih dari 28 titik di seluruh Indonesia. Selain itu juga yang sudah terlibat dalam kegiatan ini lebih dari 3.251 adik adik dan 1.236 kakak-kakak yang ada dari Aceh hingga Papua.

Pada agenda nonton Tegar kali ini, Dompet Dhuafa juga ingin mengajak masyarakat untuk berupaya ikut mendukung SDG “Leave No One Behind”. Drama keluarga ini menjadi yang pertama di Indonesia yang diperankan oleh tokoh utama seorang anak difabel. Dompet Dhuafa menegaskan bahwa setiap orang memiliki harapan dan akses yang sama di masyarakat.

Reporter Fat

Spread the love