Batalyon Infanteri 10 Marinir/SBY Adakan Program Laut Bersih Dalam Rangka HUT TNI AL Ke 77 -
Batalyon Infanteri 10 Marinir/SBY Adakan Program Laut Bersih Dalam Rangka HUT TNI AL Ke 77

Batalyon Infanteri 10 Marinir/SBY Adakan Program Laut Bersih Dalam Rangka HUT TNI AL Ke 77

BATAM – Dalam rangka menindaklanjuti perintah harian kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksmana TNI Yudo Margono tentang melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, Masyarakat, Bangsa dan Negara serta wujud bakti sosial Korp Marinir dalam menyambut HUT TNI Angkatan Laut (AL) yang ke-77.

Kegiatan program laut bersih Batalyon Infanteri 10 Marinir/SBY dalam rangka HUT TNI AL ke 77 tahun 2022, dilaksanakan dengan baik di Tanjungpinggir, Sekupang, Batam. Rabu (07/09) pagi s/d selesai.

Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) 10 Marinir Letkol Marinir Briand Iwan Prank melalui Lettu Marinir Trias Alkastolah mengatakan, kegiatan ini ialah dalam rangka menyongsong HUT TNI AL yang ke – 77, jadi dilaksanakan secara serentak untuk bersih-bersih pantai ini di tiap-tiap satuan.

“Dan gunanya untuk menjaga kebersihaan dan keindahan daerah pesisir pantai,” pungkasnya.

Dalam kegiatan ini, Kita juga melibatkan dinas kebersihan lingkungan hidup Kota Batam, SMKN 1 Batam, Masyarakat setempat, LSM, dan seluruh anggota Yonif 10 Marinir/SBY.

Adapun tujuan kita adalah membersihkan pantai laut, sebab pantai disini kurang terawat, jadi kita adakan bersih-bersih pantai di wilayah sini.

Selain kegiatan ini, dalam menyambut HUT TNI AL ke – 77, ada juga beberapa kegiatan lainnya diantaranya, khitanan massal, pemeriksaan gigi dan hari Sabtu dan Minggu, nanti akan ada pelaksanaan Marines Base Open Day / stand pameraan, demontrasi fashion show dan hiburan di Yonif 10 Marinir/SBY dan setelah itu baru kegiatan ini selesai.

Danyonif 10 Marinir/SBY juga menghimbau kepada masyarakat Kota Batam, “tetap menjaga kebersihaan karena kebersihaan merupakan bagian daripada iman”.

“Semoga kita semua dan masyarakat Kota Batam bisa menikmati keindahan dipesisir pantai, setelah adanya kegiatan ini,” pungkas Danyonif 10 Marinir/SBY Letkol Marinir Briand Iwan Prank melalui Lettu Marinir Trias Alkastolah. (Dar)

Spread the love