Perbarui Data Teritorial, Babinsa Koramil 0801/07 Ngadirojo Kunjungi Kantor Desa

Listen to this article

PACITAN lintasjatimnews – Dalam pelaksanaan tugas sehari-hari Babinsa sering disibukkan dengan berbagai macam kegiatan yang menyangkut masalah sosial kemasyarakatan.

Sehingga seorang Babinsa dituntut untuk mempunyai kemampuan khusus di bidang teritorial, agar dapat melaksanakan tugas pembinaan teritorial di wilayah tanggung jawabnya dengan baik.

Demi mendukung kelancaran dalam pelaksanaan tugas, perlu adanya komunikasi yang baik antara aparat kewilayahan dengan pemerintah desa, sehingga tercapai tujuan yang diharapkan.

Untuk membantu pelaksanaan tugas pemerintah Desa dan melakukan pembaruan Data Teritorial maka, Serda Supandi Babinsa Koramil 0801/07 Ngadirojo Kodim 0801/Pacitan, mengunjungi kantor Desa Nogosari Kec. Ngadirojo Kab. Pacitan, Selasa (23/8/2022).

Saat dikonfirmasi di kantor Desa, Babinsa Koramil 0801/07 Ngadirojo menyampaikan bahwa, setiap Babinsa senantiasa harus memahami wilayah yang menjadi tanggung jawabnya, sehingga dapat mendukung kelancaran pelaksanaan tugasnya dalam menciptakan keamanan dan ketentraman masyarakat.

“Untuk itu kami setiap saat rutin berkunjung ke kantor Desa untuk melakukan koordinasi dan komunikasi dengan pemerintah Desa, untuk memperbarui data wilayah maupun data masyarakatnya guna mengetahui situasi yang berkembang saat ini”, ujar Babinsa.

“Bukan hanya dengan pemerintah Desa saja, namun sebagai aparatur kewilayahan harus senantiasa merangkul semua lapisan masyarakat, untuk peduli dan peka terhadap permasalahan sekecil apapun yang ada di wilayahnya, agar tidak berdampak pada stabilitas keamanan nasional”, tandas Babinsa.

“Saya juga menghimbau kepada masyarakat agar jangan mudah percaya dengan berita yang belum tentu kebenarannya (hoax), untuk menghindari adanya perselisihan serta perpecahan di tengah masyarakat”, tutur Babinsa.

Reporter priyo