Desa Betro Adakan Musdes Penyusunan RKPDes 2023

Listen to this article

SIDOARJO lintasjatimnews – Para panitia untuk penyusunan RKPDes( rencana kerja pemerintah desa) tahun anggaran 2023 di Desa Betro, Kecamatan Sedati kemarin malam,Rabu( 03/08/2022) resmi dibentuk. Dalam pemilihan panitia kemarin dihadiri oleh: Bapak Basuki yang mewakili Camat Sedati,Bapak Sigit dari pembina desa,Bapak Aniyu selaku Kepala Desa Betro,Ketua BPD Nur Hasan, Babinsa, Babinkamtibmas,para anggota Karang Taruna, Ibu ibu PKK,dan seluruh RT RW se- Desa Betro.

Apa yang tertuang dalam isi RKPDes ini merupakan usul usulan ( jaring aspirasi) dari warga di tiga dusun yang ada di Desa Betro. Yaitu,Dusun Betro,Dusun Sudimoro,dan Dusun Kepuh.

Nantinya usulan usulan warga akan dibuatkan skala prioritas mana yang lebih penting akan didahulukan. Bapak Aniyu mengatakan,jika hasil RKPDes yang merupakan rencana kerja satu tahun akan dibawa ke RPJMDes ( rencana pembangunan jangka menengah desa) tahun anggaran 2023-2028. RPJMDes sendiri merupakan rencana kerja selama 6 tahun.
“Semoga usulan usulan masyarakat desa ini,bisa membawa desa ke depan lebih maju,” ujar Aniyu.
Sementara itu Basuki menghimbau para warga agar tertib melakukan pembayaran PBB. Sebab,hal tersebut bisa berkontribusi siginifikan terhadap APBDes.

Terpilih sebagai panitia penyusunan RKPDes 2023 ini sebanyak 11 orang, dengan Ketua Muslik selaku sekretaris desa; Pembina Aniyu selaku kepala desa,dan sebagai sekretaris Imron selaku Ketua LPMD. Dalam kesempatan Musdes tersebut,para perwakilan warga juga memilih panitia penyusunan RPJMDes dengan jumlah sama,yaitu 11 orang.

Reporter Budi