FLO DKJ Adakan Deklarasi Damai di Kopi Sakti Cafe Cilandak Jakarta Selatan

Listen to this article

JAKARTA lintasjatimnews – Puluhan ormas dan LSM yang tergabung dalam forum lintas ormas DKI Jakarta mengadakan deklarasi damai di Kopi sakti cafe kecamatan Cilandak Jakarta Selatan. Sabtu 21 September 2024.

Forum Lintas Ormas (FLO) Provinsi DKI Jakarta adalah wadah berkumpulnya Organisasi Masyarakat (Ormas) dan Lembaga Non Profite (Sosial Kemasyarakatan) yang berhimpun sebagai wadah pemersatu dan kebersamaan sebagai Pilar Pembangunan di Jakarta.

Acara ini bertujuan untuk Mensukseskan Pilkada Serentak Tahun 2024 agar Jujur, Adil, Aman, Bermartabat, Damai dan Kami juga menolak Politik Uang, Berita Hoax, Isu Sara, Ujaran Kebencian dan Politisasi Agama

Acara Deklarasi damai ini dihadiri 80-an Ormas dan Lembaga di Provinsi DKI Jakarta, Selain itu juga dihadiri dari unsur TNI, Polri, Kesbangpol Provinsi DKI Jakarta, KPUD Provinsi DKI Jakarta, Bawaslu Provinsi DKI Jakarta, dan Pengurus Forum Lintas Ormas (FLO) Provinsi DKI Jakarta.

Selain itu ada Pembacaan Deklarasi Damai Pilkada Serentak Tahun 2024 bersama Forum Lintas Ormas (FLO) Provinsi DKI Jakarta dan juga akan ada penandatanganan secara bersama-sama oleh Pimpinan Ormas dan lembaga yang hadir didalam naskah Deklarasi Pilkada Damai tersebut.

Adapun tamu undangan yang hadir antara lain :

  • Ketua Umum Forum Lintas Ormas (FLO) Provinsi DKI Jakarta : Bapak Ir. H. Juaini Yusuf,MM
  • Sekretaris Jenderal : Ibu Endah S. Parjoko
  • Plt. Kesbangpol Provinsi DKI Jakarta : Bapak Fredy Setiawan
  • KPUD Provinsi DKI Jakarta
  • BAWASLU Provinsi DKI Jakarta
  • Unsur TNI dan Polri
  • Bapak Kapolda yang rencananya akan di wakili Kasubditbinpolmas Ditbinmas PMJ, AKBP. Jajang Hasan Basri,S.Ag.,M.Si-
  • Pimpinan Ormas dan Lembaga yang tergabung dalam Forum Lintas Ormas (FLO) Provinsi DKI Jakarta

Berikut Susunan Acaranya antar lain :

Deklarasi Damai Pilkada Serentak Tahun 2024 bersama Forum Lintas Ormas (FLO) Provinsi DKI Jakarta, Tolak Politik Uang – Berita Hoax – Isu Sara – Ujaran Kebencian dan Politik Uang.

Berikut Susunan Acaranya :

Jam 12.00 – 13.00 wib = Persiapan Panitia + Pendaftaran Peserta dan Tamu Undangan.

Jam 13.00 – 15.00 wib : Pelaksanaan Acara sebagai berikut :

  1. Pembukaan : MC Bang Hamim dn Uum
  2. Menyanyikan Lagu Indonesia Raya : Dirighen Mpok Jihan/Bonet
  3. Doa Eddy Supriady
  4. Laporan Ketua Panitia Deklarasi Damai Pilkada Serentak Tahun 2024 : Bang Lumi.
  5. Sambutan – Sambutan :

A. Ketua Umum Forum Lintas Ormas (FLO) Provinsi DKI Jakarta = Bapak Ir. H. Juaini Yusuf, MM
B. Plt. Kepala Kesbangpol Provinsi DKI Jakarta = Bapak Fredy Setiawan
C. KPUD Provinsi DKI Jakarta
D. Bawaslu DKI Jakarta
E. Polda Metro Jaya = Bapak Kapolda Metro Jaya di wakili Kasubditbinpolmas Ditbinmas Polda Metro Jaya, AKBP. Jajang Hasan Basri, S.Ag, M.Si.

  1. Pembacaan Naskah Deklarasi oleh Sekjen Forum Lintas Ormas (FLO) Provinsi DKI Jakarta = Ibu Ir. Hj. Endah S. Parjoko, M.M.
  2. Penandatanganan Naskah Deklarasi : dipandu oleh MC
  3. FOTO BERSAMA-SAMA
  4. RAMAH TAMAH
  5. HIBURAN PENUTUP.

Berikut Naskah Deklarasinya.

NASKAH DEKLARASI PEMILU DAMAI

FORUM LINTAS ORMAS (FLO) PROVINSI DKI JAKARTA

DALAM PILKADA SERENTAK TAHUN 2024.

Kami Para Pimpinan Ormas Se DKI Jakarta yang tergabung dalam wadah berhimpun di Forum Lintas Ormas (FLO) Provinsi DKI Jakarta yang hadir hari ini (Sabtu, 21 September 2024) di Sekretariat FLO DKI Jakarta, alamat kopi Sakti Jakarta bertekad dan Bersungguh
bersungguh :

  1. Kami Siap Menjaga Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, yang berdasarkan Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945.
  2. Kami Siap Mensukseskan Pilkada Serentak Tahun 2024 yang bermartabat, Jujur, Adil, Aman, Damai dan Demokratis serta Penuh Partisipasi dalam Kehadiran di TPS.
  3. Kami Siap Mengajak Semua Pengurus dan Anggota dimasing-masing Ormas Yang Kami Pimpin Untuk Bahu Membahu Mensukseskan Pemilu Damai Tahun 2024 Dengan Terus Bersinergi Dengan TNI, Polri, Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah Setempat, Penyelenggara KPU Dan Bawaslu Serta Semua Komponen Warga Untuk Terlaksana Dengan Baik.
  4. Kami Tunduk Dan Patuh Pada Peraturan Dan Perundang-Undangan Yang Berlaku Di Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  5. Kami Menolak Segala Bentuk Penyebaran Hoax, Ujaran Kebencian, Money Politik, Politisasi Agama dan Etnis serta Sara Dalam Pilkada Tahun 2024.

Selesai acara deklarasi damai, pengurus dan anggota ormas yang tergabung dalam flo DKI jakarta yang hadir saling beramah tamah 1 dan lainya, dan menyantap makanan dan minuman yang sudah disediakan oleh panitia pelaksana acara.

Reporter : Irma