Surat Cinta Bergelora dari Caleg Dapil 5 Surabaya, No. Urut 1, Robi Fajarillah Rangkuti, ST., MM

Listen to this article

SURABAYA lintasjatimnews.com – ROBI FAJARILLAH RANGKUTI, adalah Caleg DPRD Dapil 5 Surabaya melalui PARTAI GELORA INDONESIA (Partai Nomer 7), saya berada pada Nomer Urut 1 di daftar Caleg Partai Gelora Indonesia, pada Kertas Suara warna Hijau untuk DPRD Kota / Kabupaten. (09/02/34).

Daerah pemilihan saya meliputi 9 kecamatan yaitu Kecamatan Karangpilang, Wiyung, Lakarsantri, Tandes, Benowo, Pakal, Sambikerep, Asemrowo dan Dukuh Pakis. Sedangkan saya sendiri adalah warga Kemlaten Baru Indah, Kebraon, Karangpilang Surabaya.

Robi Fajarillah Rangkuti menggambarkan hubungan antara Politik dan Korupsi, Program Kerja Partai Gelora Indonesia, serta Program Kerja saya secara umum dan khusus bila nantinya terpilih atau dipercaya oleh masyarakat Dapil 5 Surabaya untuk menyuarakan suara Rakyat ketika menjadi Anggota Dewan di DPRD Kota Surabaya.

Indonesia adalah negeri yang kaya raya, memiliki 13.466 pulau dengan letak yang strategis, Indonesia diapit oleh 2 Benua yaitu benua Asia dan Australia serta 2 Samudera yaitu samudera Pasifik dan Hindia.

Indonesia memproduksi 2,3% cadangan Emas dunia, minyak bumi 4,5 M Barel no. 25 terbesar di dunia, Besi dan Baja 5,5 juta ton no. 27 terbesar di dunia, Minyak Kelapa Sawit 48,2 juta ton no. 1 terbesar di dunia, Karet 3,6 juta ton no. 3 terbesar di dunia, Nikel 1,6 juta metrik ton, no. 1 terbesar di dunia, cadangan Gas Alam sebesar 7,2 triliun kubik, no. 8 terbesar di dunia, serta menjadi penghasil ikan Laut 5,7 ton no. 1 terbesar di dunia.

Namun kenapa sebagian Rakyat kita belum ikut menikmati hasil kekayaan alam yang kita punyai ini ? Ini dapat kita Identifikasi kan dari 25,90 juta orang miskin atau 9,36% (BPS 2023), 7,85 juta orang pengangguran atau 5,32% (BPS 2023), 76. 8 ribu anak putus sekolah di tingkatan SD – SMA (kemdisbudristek 2022/2023), prevalensi stunting / gizi buruk diangka 21,6% pada survey status gizi Indonesia (SSGI) (Rapat Kerja BKKBN 2022), 29,6 juta rumah tangga yang tinggal di rumah tidak layak huni (BPS 2023), dan angka kematian ibu hamil sebesar 183 per 100.000 kelahiran (Kemenkes RI 2022).

Kenapa hal ini bisa terjadi ? padahal negara kita menganut sistem Demokrasi yang artinya kekuasaan ada ditangan rakyat. Agar tidak berebut sumber daya, rakyat Indonesia memilih wakil nya untuk mengemban amanah yang mengatur dan menjamin kesejahteraan rakyat Indonesia tanpa terkecuali. Wakil rakyat mungkin banyak yang lupa atau tidak memegang amanah yang diberikan oleh rakyat kepada mereka, sehingga rakyat diabaikan.

Para Penguasa mempertahankan kekuasaannya dengan berbagai cara, diantaranya janji kampanye palsu, politik dinasti, nepotisme dan gratifikasi. Selain itu kekuasaan dipakai untuk memperkaya diri sendiri atau golongan nya, terjadilah korupsi dengan berbagai cara, misal pencucian uang, pungutan liar, penyalahgunaan anggaran, menghalangi penegakan hukum dan penyuapan.

Pada Indeks Persepsi Korupsi, Indonesia berada di urutan 110 dari 180 negara (CPI 2022). Berdasarkan data KPK korupsi telah merugikan keuangan negara sebesar 158 Trilyun Rupiah.

Coba kita bayangkan jika jumlah kerugian negara itu digunakan untuk 200 titik lapangan kerja baru atau 16 juta beasiswa kuliah hingga lulus atau 3 juta rumah layak huni. Selain hal-hal diatas salah satu pemicu calon-calon koruptor baru adalah Biaya Politik yang Terlalu Tinggi.

Hal tersebut diatas dapat kita perbaiki secara bersama-sama dengan cara menciptakan Iklim Politik Cerdas Berintregitas dengan membangun Sistem Politik Cerdas Berintregitas, Aktor Politik Cerdas Berintregitas, dan Masyarakat Politik Cerdas Berintregitas.

Inilah PROGRAM KERJA PARTAI GELORA INDONESIA

  1. Daging dan Telor bagi Ibu Hamil Gratis
  2. Makan siang gratis untuk Anak Sekolah dan Santri
  3. Kuliah Gratis
  4. Gaji Guru Naik

Sedangkan Program Kerja Saya jika terpilih mewakili suara masyarakat di Dapil 5 Kota Surabaya adalah ;

  1. Mewakili dan memperjuangkan suara serta kebutuhan konstituen saya di Dapil 5 Surabaya.
  2. Mencanangkan pengelolaan Enceng Gondok yang merupakan gulma pada pengairan menjadi pakan ternak (Sapi, Kambing dan Domba) yang bergizi tinggi melalui Bio teknologi Probiotik.
  3. Mencanangkan program limbah organik rumah tangga menjadi pakan unggas (Ayam, Bebek dan Angsa) atau pupuk tanaman dengan Bio teknologi Probiotik.
  4. Mencanangkan limbah plastik menjadi Solar.
  5. Mencanangkan Ekonomi Kerakyatan dan UMKM naik kelas dengan pelatihan berkesinambungan dan Digitalisasi
    Pelatihan olah kain dengan tehnik Shibori dan Eco Print sebagai ekonomi kreatif.

Ucapan terima kasih atas waktu yang diberikan untuk membaca Surat Cinta Bergelora ini, semoga bisa menjadi bahan pertimbangan Bapak / Ibu dalam memilih Calon Legeslatif di Dapil 5 kota Surabaya. Mohan Doa dan Restu untuk saya maju dalam pemilihan ini, imbuhnya.

Partai Baru, Lebih Seru, Warna Biru, Nomer 7, Caleg Nomer 1.

Aktualisasi Tanpa Henti, Intregitas Tanpa Batas, untuk Politik Cerdas Bermartabat.

Reporter: Ahmadholil