Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan Pademangan Adakan Pelantikan dan Pembekalan

Listen to this article

JAKARTA lintasjatimnews.com – Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan Pademangan (Panwascam) telah melantik Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS). Bertempat di Aula Mesjid Sabilillah, RT/RW/07/01, Kelurahan Pademangan Timur, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara. 22/02/ 2024.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya :

  1. Ketua Bawaslu DKI Jakarta Bapak Munandar Nugraha
  2. Perwakilan dari Bawaslu Kota Administrasi Jakarta Utara Bapak Ronald Reagan Yosef Tanama
  3. Danramil Kota Jakarta Utara atau yang mewakili
  4. Kapolsek Kecamatan Pademangan yang mewakili
  5. Bapak Camat Pademangan Didit Mulyadi
    6.Lurah Pademangan Barat Bapak Timbo
  6. Ketua FKDM Kecamatan Pademangan Hj. Ratih
  7. Ketua PPK Kecamatan Pademangan Bapak Kadir Laode
  8. Ketua Panwas Kel. Pademangan Timur, Bapak Kelly
  9. Ketua Panwas Kel. Ancol Bapak Fanatagama
  10. PLT Kelurahan Pademangan Timur.
  11. Ketua Panwas Kelurahan Pademangan Barat Bapak Abdurrahman Shidik
  12. Para Ketua PPS se-Kecamatan Pademangan
  13. Sekretaris FKDM DKI Jakarta atau yang mewakili
  14. Ketua Panwascam Pademangan beserta jajaran

Acara dimulai dari pukul 10:00 WIB sampai dengan selesai. Pembukaan acara oleh ketua Panwascam Pademangan Ikbal Absal.

Sebanyak 462 orang Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) hari ini kita lantik, dan nanti selanjutnya akan kita berikan juga Bimbingan Teknis (Bimtek) dimana pelaksanaan tanggal dan waktunya belum kami tentukan.

Saat ditanya awak media perihal banyaknya kejadian di lapangan para caleg yang memberikan sembako kepada masyarakat, Ikbal pun menjawab, selama pemberian sembako itu tidak melanggar aturan-aturan pemilu, bahwa pemberian itu harus ada transaksi dari masyarakat dengan harga tertentu itu tidak jadi masalah, tutur Ikbal.

“Harapan saya sebagai Ketua Panwascam, masyarakat juga bisa sebagai perwakilan untuk berpartisipasi melaporkan semua kejadian kepada kita, dan saya yakin di pemilu 14 February 2024 Pemilu yang damai,”harap Ikbal.

Ditempat terpisah, Ketua Bawaslu DKI Jakarta Munandar Nugraha menuturkan, jika ada potensi pelanggaran pemilu di lapangan, bpk/ibu bisa melaporkan kepada Pengawas Kelurahan/Desa yang ada di wilayah bpk/ibu masing-masing,”tutur Munandar Nugraha.

Didit Mulyadi selaku Camat Kecamatan Pademangan mengatakan, pelantikan PTPS ini yang dilantik dari tiga Kelurahan, yaitu, Kelurahan Pademangan Barat, Ancol dan Kelurahan Pademangan Timur. “Saya berharap pembekalan ini nantinya bisa berjalan lancar dan para pesertanya bisa mengikuti dengan seksama, sehingga begitu ada permasalahan nanti di TPS mereka bisa menyelesaikan, dan mudah-mudahan mereka bisa memahami apa yang nanti disampaikan dalam pembekalan atau materi, dan jika nanti di TPS ada permasalahan, mereka mampu menyelesaikanya,” tutupnya.

Kurniawan selaku perwakilan dari 20 orang PTPS yang beragama Kristen Protestan menegaskan, meneguhkan janji mereka supaya Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) bisa bertanggung jawab dengan baik dan jujur,”tegas Kurniawan.

Reporter : Edo lembang