Babinsa Kerjasama dengan Kader Posyandu, Cegah Stunting

Listen to this article

SRAGEN lintasjatimnews – Serma Sarto Babinsa Kel. Kragilan Koramil 15/Gemolong Kodim 0725/Sragen, terus berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah binaannya. Kali ini,Serma Sarto melakukan komunikasi sosial (Komsos) dengan kader Posyandu di Dk. Banjarsari RT 05 untuk membahas upaya pencegahan stunting.(19/8/24).

Dalam kegiatan komsos tersebut, Serma Sarto menekankan pentingnya peran kader Posyandu dalam mendeteksi dini kasus stunting. Kader Posyandu memiliki peran yang sangat strategis dalam upaya pencegahan stunting. Dengan pengetahuan dan pengalaman yang dimiliki, kader Posyandu dapat mengantisipasi dan mendeteksi dini kasus stunting pada balita.
Lebih lanjut, Sarto juga memberikan pemahaman kepada kader Posyandu tentang faktor-faktor penyebab stunting dan langkah-langkah yang dapat dilakukan untuk mencegahnya. “ Stunting merupakan masalah serius yang dapat menghambat tumbuh kembang anak. Oleh karena itu, kita harus bersama-sama mengatasi masalah ini,” Tegas Serma Sarto.

Kader Posyandu yang hadir dalam kegiatan komsos tersebut menyambut baik inisiatif Babinsa. Mereka menyatakan siap untuk bekerja sama dengan Babinsa dalam upaya pencegahan stunting di Kel. Kragilan.

“Kami sangat berterima kasih atas dukungan dan arahan dari Babinsa. Kami siap untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan kami dalam mendeteksi dan menangani kasus stunting,” ucap Ibu Nita, salah satu kader Posyandu Kel. Kragilan.

(Agus Kemplu)