Kodim Ngawi Gelar Katpuan Apkowil Tersebar Ta 2023

Listen to this article

NGAWI lintasjatimnews.com – Untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan Aparat Komando Kewilayahan Kodim 0805/Ngawi menggelar Katpuan Apkowil Tersebar Ta 2023 bertempat di Aula Makodim, Selasa (21/11/2023).

Kegiatan Katpuan Apkowil yang di laksanakan Kodim 0805/Ngawi kali ini mengambil tema “Melalui Kegiatan Peningkatan Kemampuan Apkowil Tersebar, Kita Tingkatkan Profesionalisme Apkowil di Era Milenial dan Digitalisasi Dalam Rangka Mendukung Pembangunan Nasional”.

Dalam sambutannya Dandim 0805/Ngawi Letkol Arm Didik Kurniawan,S.I.P., yang di bacakan oleh Kasdim Mayor Inf Ahmad Harsono menyampaikan marilah kita senantiasa memanjakan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa,atas limpahan Rahmat dan karunianya sehingga pada pagi ini kita dapat berkumpul di Aula Makodim Dalam rangka kegiatan Katpuan Apkowil Tersebar Ta 2023 dalam keadaan sehat walafiat.

Penyelenggaraan kegiatan peningkatan Katpuan Apkowil Tersebar ini merupakan kegiatan pembinaan untuk meningkatkan kemampuan Apkowil TNI AD dalam bidang Teritorial agar dapat melaksanakan tugas pembinaan teritorial di wilayah yang di sesuaikan dengan dengan dinamika yang berkembang saat ini.

Di harapkan dengan di laksanakan nya kegiatan Katpuan Apkowil Tersebar ini para Apkowil dapat meningkatkan pengetahuan, ketrampilan dan kemampuan dalam melaksanakan Binter di wilayah binaan di hadapkan dengan perubahan dan dinamika di wilayah guna mewujudkan keutuhan wilayah pertahanan aspek darat yang tangguh.

Untuk mencapai hasil yang optimal Dandim berharap agar para peserta mengikuti kegiatan dengan baik dan serius, jangan jadikan kegiatan ini sebagai rutinitas,akan tetapi jadikan momentum ini untuk menambah ilmu, wawasan dan pengetahuan yang di sampaikan oleh narasumber,tanyakan hal – hal yang belum di mengerti/di pahami kepada narasumber sehingga ilmu pengetahuan yang di peroleh dapatkan di jadikan sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas Binter di lapangan.

Reporter: pudianto