Sebanyak 28.961 KPM Menerima BST Kemensos Tahap 10 di Surabaya Selatan

Listen to this article

SURABAYA (lintasjatimnews.com) – Dalam upaya mengurangi dampak pandemi yang belum berakhir, Pemerintah melalui Kementerian Sosial kembali menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap 10 melalui PT Pos Indonesia (Persero) pada bulan Januari ini.

Secara nasional Pos Indonesia mendistribusikan BST kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Uang bantuan yang diberikan  sebesar Rp 300.000 per KPM.

Saat ditemui di Kantor Pos Surabaya Selatan Jalan Jemur Handayani no 75 , Kendang sari, Kec. Tenggilis Mejoyo Surabaya pada Rabu (13/1/2021), 

Agus Ferdinal selaku Humas Koordinal Satgas BST menyampaikan bahwa penyaluran BST untuk Tahap 10  di Surabaya Selatan terdapat alokasi  untuk  28,961 KPM.

“Pendistribusian tahap 10 sudah dimulai dari tanggal 8 Januari 2021 dan penjadwalan berakhir pada tanggal 13 Januari 2020. Kami melakukan pembayaran di sejumlah lokasi antara lain di kantor pos dan ada juga yang  dibayarkan langsung kepada KPM (keluarga penerima manfaat) di rumah mereka masing-masing. Yaitu khusus untuk KPM lanjut usia atau dalam kondisi sakit.”

Agus menyampaikan, usai Tahap 10 ada BST tahap selanjutnya akan segera menyusul sampai dengan bulan April 2021,” tegasnya

Meski waktu yang tersisa relatif singkat namun Agus memastikan proses pendistribusian BST tetap harus mematuhi protokol kesehatan. Baik penerima BST maupun petugas lapangan prinsipnya harus menjalankan  protokol kesehatan dengan menjaga jarak, mencuci tangan, dan memakai masker.

“Bahkan kami juga menerapkan pemeriksaan panas tubuh menggunakan thermo gun. Ini sebagai bentuk tanggung jawab kami agar masyarakat merasa lebih aman dan nyaman saat menerima bantuan di setiap titik lokasi bayar,” ujar pria kelahiran Surabaya ini.  (Anil/Hafiz)

Tinggalkan Balasan