Penumpang Pesawat Di Bandara Juanda Cenderung Landai

Listen to this article

SURABAYA (lintasjatimnews.com) – Bandara Juanda Surabaya mencatat, jumlah penumpang yang melakukan plesiran jarak jauh cenderung landai. Data terakhir menyebutkan, Minggu lalu (10/1/2021) sebanyak 20.379 dan Senin (11/1/2021)  15.090 orang.

Kendati demikian, Humas Bandara Juanda, Yuristo Adhi, mengatakan, 

dibandingkan Minggu, memang trafik Senin lebih sedikit. Tetapi, belum bisa disimpulkan karena Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM.

“Trennya memang hari Jumat, Sabtu, dan Minggu lebih tinggi karena akhir pekan atau weekend,”terang Yuristo, Rabu (13/1/2021).

Ditanya soal penerbangan ke Pontianak yang langsung dari Surabaya. Yuristo menjelaskan, sementara ini, keberangkatan tujuan Pontianak via Jakarta.

“Rutenya Surabaya, Jakarta, Pontianak,” imbuhnya.

Pihak bandara masih mengikuti aturan Surat Edaran nomor 1  dan 3 Kementerian Perhubungan tentang syarat syarat untuk perjalanan orang dalam negeri. Yakni, dengan menunjukkan keterangan hasil negatif tes rapid antigen.

Untuk saat ini, jumlah penumpang yang menggunakan layanan rapid antigen masih relatif stabil per hari 900 sampai 1000 pengguna jasa tersebut.

“Kami secara konsisten menerapkan protokol kesehatan di seluruh area Bandar Udara Internasional Juanda. Adapun protokol kesehatan yang telah kami lakukan, diantaranya pemeriksaan suhu tubuh penumpang dan petugas bandara, penyediaan cairan pembersih tangan, pengaturan pembatasan tempat duduk di ruang tunggu, pemasangan tanda batas untuk physical distancing, wajib menggunakan masker dan announcement himbauan untuk menjalankan protokol kesehatan,” tandasnya. (Ramadhani)

Tinggalkan Balasan