Bakal Calon Kepala Daerah Dan Wakil Kepala Daerah Ikuti Tes Kesehatan

Listen to this article

SURABAYA (lintasjatimnews.com) – Setelah melakukan swab tes PCR di RSUD Dr Soetomo Senin (7/9/2020) lalu. Para Bakal Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah di Jawa Timur kali ini mengikuti rangkaian tes kesehatan di Graha Amerta, Selasa pagi (8/9/2020).

Humas RSUD Dr Soetomo, Pesta Parulian Edward, menjelaskan, pagi ini pihaknya sudah memulai rangkaian kedua pemeriksaan tersebut. Kegiatan ini bakal berlangsung sampai pukul 19.00 Wib.

“Para peserta dibagi menjadi dua kelompok. Pelaksanaannya meliputi pemeriksaan fisik dan non fisik,” ujarnya dalam keterangan pers di halaman rumah sakit.

Pesta juga menambahkan, pemeriksaan juga dilakukan besok Rabu (9/9/2020). Serta dilaksanakan secara bergantian. Mengingat, jumlah daerah yang menyelenggarakan pilkada tahun ini cukup banyak.

“Kalau peserta pilkada hari ini dilakukan pemeriksaan fisik. Besoknya akan mengikuti non fisik. Begitu juga sebaliknya,” imbuhnya.

Yang jelas, lanjut Pesta, begitu pemeriksaan selesai semua hasilnya akan diberikan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU). Nantinya mereka yang akan memberitahukan kepada rekan rekan media.

“Sampai sekarang kami belum mengetahui detail pemeriksaan yang dilakukan. Semua bakal calon kepala daerah yang sudah ditetapkan oleh KPU, telah hadir di tempat,” pungkasnya.(Ramadhani)

Tinggalkan Balasan