Harmonis Karaoke Club Laksanakan Donor Darah

Listen to this article

SURABAYA (lintasjatimnews.com)– Dalam rangka memenuhi kebutuhan darah di Surabaya, HARMONIS KARAOKE CLUB, dan PT Matahari sakti bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Surabaya, menyelenggarakan acara donor darah. Di selenggarakan di Pusat grosir Surabaya (PGS) lantai 4. di jalan Dupak no 1 Surabaya Sabtu (8/8/2020). 

Acara donor darah ini dimulai pukul 09:00 s/d 16:00 WIB. acara ini diselenggarakan bersifat terbuka untuk umum. Yang di ketuai HARMONIS KARAOKE CLUB.

DEWAN KEHORMATAN PMI KOTA SURABAYA Totok Sudarto yang juga pernah mendapatkan Rekor MURI (penggerak pendonor darah sukarela terbanyak) menerangkan,

“Bahwa acara donor darah ini adalah kegiatan rutin yang disponsori oleh PT Matahari sakti. kalau sekarang 2 bulan sekali, kalau dulu beberapa tahun yang lalu rutin 3 bulan sekali. Untuk kuota kita persiapkan sebanyak 100 orang, sampai saat ini pada jam 15:30 sudah mencapai 115 orang, jadi melebihi kuota, tetapi kita tidak lepas dari apa yang harus kita layani dan tambahan kuota sesuai dengan jam sudah dijadwalkan.” Kata Totok.

Totok juga berharap supaya mereka yang sudah rutin donor darah ya ayolah donor tapi mereka yang baru ayolah diajak ditunjuk supaya mereka lebih tahu kelebihan donor darah ini memiliki banyak manfaat seperti menjaga kesehatan jantung dan membuat darah mengalir lebih lancar dan meningkatkan produksi sel darah merah. Dengan melakukan donor darah, kita juga membantu menyelamatkan nyawa seseorang.

Untuk para pendonor yang mengantri pendaftaran atau pemeriksaan dokter dan mengambil darah juga di berlakukan jaga jarak penerapan fisikal distancing.

Acara donor darah ini panitia memberikan bonus mochi ice cream dan makan siang McD untuk para peserta donor darah sebagai wujud rasa terima kasih atas partisipasi untuk menyumbangkan darahnya.

Totok juga menambahkan acara donor darah kita bukan di satu tempat, melainkan di beberapa tempat, kemarin dihotel Mercure, hari ini ada di PGS, Sabtu depan ada di JMP, Minggu depan ada di ITC dan karena di bulan Agustus kita memperingati HUT RI  yang ke 75 tahun tentunya banyak kegiatan, tetapi masih koordinasi. Ungkap Totok Sudarto kepada lintasjatimnews.com.(Anil)

Tinggalkan Balasan