Peran Bhabinkamtibmas Dalam Testing, Tracing dan Treatment

Listen to this article

SURABAYA (lintasjatimnews.com) – COVID 19 Masih ada di sekitar kita. Untuk mencegah penyebaran dan mempercepat penyembuhan pada warga Surabaya yang terpapar Covid 19, Bhabinkamtibmas secara terus menerus turun ke warga untuk melakukan 3 (tiga) T Sebagai mana arahan bapak Kapolda Jatim Irjen Pol Dr Mohammad Fadil Imran SIK MSi yaitu Bhabinkamtubmas harus berperan dalam Tiga T ( testing, Tracing dan treatment) Bhabinkamtibmas selaku pembina dan pendamping kampung Tangguh semeru harus mampu dan menguasai tiga T di maksud. (05/08/20)

TESTING : Bhabinkamtibmas harus mengetahui setiap warga yang sudah melakukan. test, baik rapit test ataupun Swab test.

TRACING : Bhabinkamtibmas menguasai dan mengerti betul kondisi serta riwayat kontak pasien, kapan dan dimana pasien terkena tertular.

TREATMENT : kondisi pasien dan gejala gejala yang di alami serta perawatan yang di lakukan serta keberadaan isolasi pasien dimana

Selain Tracing dan Treatment sebagai langkah Kuratif bapak kapolda telah membagikan obat lianhua qingwen kepada personil Bhabinkamtibmas untuk di bagikan kepada warga yang terkonfirmasi Positif Covid 19.

Begitu pula bripka Sugeng dengan maksimal turun ke warga untuk melaksanakan perintah pimpinan Polri bapak Kapolda Jatim yaitu tiga T  (Testing, Tracing dan Treatment) serta menyalurkan obat Lianhua qingwen kepada warganya yang terpapar Covid 19.

Polri harus hadir dan mampu untuk mengambil peran dalam pencegahan dan menanggulangi pandemi Covid 19, dengan mengedepankan peran Bhabinkamtibmas wilayah Surabaya kususnya Polsek Bubutan sudah ada perubahan dan kemajuan jumlah pasien sembuh dari Covid 19. (Ishak)

Tinggalkan Balasan