Kunjungan Camat Samampir Bersama Staff ke Rumah Warga Yang Terkena Musibah di Sidotopo Jaya

Listen to this article

SURABAYA (lintasjatimnews.com) – Camat Semampir Ibu  Siti Hindun Robba Humaidiyah, SPD, SE,MSi bersama staffnya melakukan kunjungan yang berlokasi di  Sidotopo Jaya 3-A/  47 RT. 04/RW.012 Kel Sidotopo, Kec Semampir Surabaya. (27/1/2021)

Kunjungan Bu Camat bersama staffnya ini ke salah satu rumah warga atas nama Moch Afifudin (51 thn) yang telah mengalami musibah karena atap rumahnya roboh seluas 7 x 9 M² (ruang tamu, ruang keluarga, 1 kamar) dari luas keseluruhan 7m x 13m. Sementara dari keterangan yang di dapat robohnya atap tersebut karena bangunan rumah sudah lapuk dan Kayu Usuk serta Kayu Kuda Kuda Atap di makan Rayap. 

Pekerjaan Moch Afifudin sendiri adalah Petugas Kebersihan (DKRTH) dengan penghasilan UMK Kota Surabaya. Sementara istrinya sendiri Nursiana (45 thn) Pekerjaannya hanya sebagai Ibu Rumah Tangga dari 6 orang anak. Keterangan dari penghuni rumah sekitar pkl 08.00 wib pagi tadi saat duduk di ruang tamu mendengar suara atap rumah yang jatuh dan seketika seluruh penghuni rumah keluar dari rumah. Selang beberapa menit atap rumah yang luasnya 7 x 9 M² roboh dan rumah tidak bisa ditempati.

Disela sela kunjungan ibu Camat Semampir Secara Pribadi Juga Memberikan Bantuan kepada Korban Berupa Uang dan Kebutuhan Sandang dan Pangan. Tidak Lupa juga Memberikan Motifasi untuk Tetap Semangat dan Menjaga Kesehatan kepada Keluarga yang kena Musibah.

Bantuan yang di berikan adalah : – Paket Sembako – Terpal 1 buah – kebutuhan makan sebanyak 3 kali selama 7 hari . Di lokasi tampak petugas : Bangtib dan Staf Kel. Sidotopo, BPB LINMAS Kasatgas Kel Sidotopo,Pengurus RT/ RW. 12 Kel Sidotopo, Kecamatan Semampir, Surabaya. (Ishak88 )