Oprasi Patuh Masker oleh 3 Pilar di Pasar Krempyeng Sidotopo Kecamatan Semampir Surabaya

Listen to this article

SURABAYA (lintasjatimnews.com) – Hari Jum’at tanggal 20 Januari 2021 Di awali Apel di Posko Kampung Tangguh RW. 04 Kel. Sidotopo yang di pimpin oleh Wakapolsek Semampir AKP Sentot Sumadi. Hadir Dalam kegiatan : – Kapolsek Semampir dan Jajaran – Sekcam Semampir dan Jajaran – Jajaran Koramil Semampir – Babinkamtibmas Sidotopo – Babin Kamtibmas Ampel. Babinsa Kel. Ampel – Praja 7 Semampir – Kasatgas dan BKO Linmas Kel. Sidotopo – Bangtib Sidotopo – Kasipem dan Staf Sidotopo Jajaran Puskesmas Sidotopo – Waka RW. 04 Kel. Sidotopo – Ket. RT. 04-RW. 04 Kel. Sidotopo.

Kasatgas dan BKO Linmas Kelurahan Sidotopo, Kecamatan Semampir Berlik Rullyanto mengatakan bahwa Operasi dilaksanakan mulai pukul 07.00 s/d 08 30. Lokasi kegiatan sendiri di Seputaran Pasar Krempyeng di jalan : – Jl. Sidotopo Gang 4 RT. 04 – RW. 04 Kel. Sidotopo. – Jl. Porbowo Pasar RT. 07 RW. 06 – Jl. Prabowo Pasar RT. 07 RW. 010

Dalam kegiatan tersebut petugas gabungan melakukan tindakkan di antaranya : 1  Menghimbau Para Pengunjung dan pemilik lapak di Pasar untuk Menggunakan Masker yang Benar 2. Memberikan Himbauan. Arahan dan edukasi untuk tetap Tertib melaksanakan Portokol Kesehatan Sebagaimana yang telah diatur dan ditetapkan Oleh Pemerintah 3. Menjaga Ketertiban. Keamanan dan Kebersihan. 4. Melaksanakan Swab bagi Pelanggar Protokol Kesehatan. 

Kegiatan ini merupakan implementasi Inpres nomor 6 tahun 2020 tentang pendisiplinan masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, serta Inmendagri nomor 1 tahun 2021 tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat dan Perda nomor 2 tahun 2020 tentang sanksi pelanggar protokol keesehatan sekaligus Perwali nomor 2 tahun 2021 tentang pencegahan penyebaran Covid-19.

Menurut Kasatgas dan BKO Linmas Kelurahan Sidotopo, Kecamatan Semampir Berlik Rullyanto, kegiatan operasi penertiban masker ini rutin dilaksanakan setiap hari sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Dengan adanya operasi ini kami berupaya mendisiplinkan masyarakat dalam menggunakan masker, sehingga penyebaran Covid-19 dapat dihentikan,” ujarnya. ( Ishak88)