Siswa Berprestasi Mendapat Apresiasi Bupati Lamongan

Listen to this article

LAMONGAN lintasjatimnews.com – Siswa berprestasi di Lamongan mendapat apresiasi Bupati Lamongan
Yuhronur Efendi. Sebanyak 10 anak berprestasi bertemu langsung dengan orang nomor satu di Kabupaten Lamongan ini, Rabu (8/2/2023)

Para siswa Lamongan tersebut memiliki prestasi yang luar biasa. Bahkan prestasinya sampai tingkat Asia. Tentu ini sangat membanggakan sekali bagi masyarakat Lamongan

Seperti halnya Aletheio, Naiara Zahra Madina, siswi SD Muhammadiyah Sidoharjo Kecamatan Lamongan Kota ini memiliki segudang prestasi. Diantaranya meraih merit medali dalam ajang Guangdong Hongkong Macao Greather Bay Area Mathematical Olympiad Head Round 2019-2020.

Kemudian Aletheio Noah Pujakesuma, bahkan telah mampu meraup prestasi 19 kali baik tingkat nasional dan internasional. Terakhir, siswa SDN 3 Jetis Kecamatan Lamongan ini meraih medali perak dalam ajang Asia Internasional Mathematical Olympiad (AIMO) tahun 2021.

Begitu pula dengan Khaleva Arya Dewantara, siswa SMPN 1 Lamongan ini juga sering mendapatkan penghargaan dalam ajang perlombaan. Tak kurang dari 18 perlombaan mampu ditaklukkannya. Terakhir ia menjadi juara 1 tingkat nasional pada Olimpiade Biologi Indonesia Tahun 2022.

Selain mereka bertiga, tak kalah hebat juga Kheyla Tihani siswi MI Ma’arif NU Sunan Drajat Kecamatan Lamongan, Essensa Haqquemulya siswi MI Unggulan Sabilillah Kecamatan Lamongan, Syahla Zhafirah Hakim, Almira Rahma Juasih dan Zahra Annisa Nur Aulia siswi SMPN 1 Lamongan, Laura Dwi Angelia siswi SMPN 2 Lamongan, serta Bintang Mei Syafira siswi SMPN 1 Glagah. Kesemuanya merupakan siswa siswi berprestasi yang mampu bersaing dalam mengharumkan nama Lamongan di kancah nasional dan internasional.

Bupati Lamongan Yuhronur Efendi menyempatkan berdialog bersama siswa siswi berprestasi tersebut di Guest House. Melihat keoptimisan dan keyakinan para gerasi muda ini, Bupati Yuhronur bertekad akan terus mendukung para generasi muda Lamongan meriah cita-citanya dan menjadi generasi unggul berdaya saing.

“Audiensi bersama 10 anak-anak hebat ini, merupakan bentuk penghargaan untuk mereka yang sudah berprestasi. Saat ini kalian pelajar, nanti kalian menjadi pemimpin,” pungkasnya

Reporter : Fathurrahim Syuhadi