Ribuan Warga Desa Gempolkurung Terima Sertifikat PTSL

Listen to this article

GRESIK lintasjatimnews – Suasana di halaman Balai Desa Gempolkurung kemarin, Sabtu (15/10/2022) terasa berbeda dari biasanya. Terlihat sangat ramai warga mengantri. Ya,pada hari itu Pemerintah Desa (Pemdes) Gempolkurung, Kecamatan Menganti, Gresik bersama dengan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Gresik sedang menyerahkan sertifikat pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL).

Total ada sekitar 1.700 sertifikat hak milik yang diserahkan kepada para warga Desa Gempolkurung,yang terdiri dari lima dusun. Yaitu,Dusun Kutil, Dusun Banyu Urip,Dusun Ngablak,Dusun Kurung,dan Dusun Gempol.

Para warga masyarakat yang mengambil sertifikat kali ini adalah warga yang sudah melakukan pengurusan surat sejak Januari/Februari tahun ini. Dan pada penyerahan sertifikat ini, semuanya berbentuk tanah darat. Dari pantauan Lintas Jatim News, dari sejak pagi pukul 08.00 WIB hingga siang,dan sore,warga tampak antusias datang untuk antri berbondong bondong dari rumah masing-masing untuk mengambil sertifikatnya.

Sementara itu Kepala Desa Gempolkurung,Nuriyadi masih tampak sibuk melayani warganya,ia hanya berkomentar, “Ya semuanya berjalan lancar mas,” ujarnya kepada wartawan .

Reporter Budi