Turnamen Pencak Silat Kapolres Cup Tahun 2022 Resmi Dibuka Kapolres Lamongan

Listen to this article

LAMONGAN lintasjatimnews – Kapolres Lamongan resmi membuka Turnamen Pencak Silat Kapolres Cup Tahun 2022 guna memfasilitasi dan menyalurkan hobi olahrag bela diri warga Lamongan, Selasa (20/9/2022)

Tampak hadir pula Wakapolres Lamongan, Ketua IPSI, Ketua Perguruan Silat sebupaten Lamongan, Para PJU, Kapolsek Jajaran dan Peserta Turnamen sebanyak 169 orang yang terdiri dari 98 orang peserta putra dan 71 orang peserta putri.

Dalam amanatnya Kapolres Lamongan AKBP Yakhob Silvana Delareskha bertindak sebagai Inspektur Upacara. Ia menyampaikan rasa terima kasih atas terselenggaranya kegiatan positif ini.

Dalam arahannya AKBP Yakhob Silvana Delareskha memberikan arahan Pencak Silat adalah warisan budaya. Sehingga kita harus melestarikan budaya tersebut, jangan sampai hilang termakan waktu.

Lanjutnya, diselenggarakannya kegiatan positif ini bertujuan untuk meningkatkan potensi minat dan bakat generasi muda, menjunjung tinggi sportivitas serta mengantisipasi terjadinya gesekan maka Kapolres Lamongan menginisiasi Turnamen tersebut.

“Kegiatan ini adalah bentuk kepedulian sekaligus meningkatkan nilai nilai luhur dalam pencak silat yaitu aspek mental spiritual, aspek seni budaya, bela diri dan olah raga,” ungkapnya

Selain menyalurkan hobi dan bakat, Kapolres Lamongan berharap melalui turnamen ini dapat dijadikan sebagai ajang silaturahmi serta memperkokoh persatuan dan persaudaraan di antara perguruan silat terutama di Kabupaten Lamongan.

“Untuk pemenang dalam turnamen ini selanjutnya akan dikirim ke Polda Jatim dalam rangka Turnamen Pencak Silat Kapolda Cup,” tutup AKBP Yakhob Silvana Delareskha

Dengan Pemukulan Gong, Kapolres Lamongan AKBP Yakhob Silvana Delareskha bersama Ketua IPSI sebagai tanda dimulainya Turnamen Pencak Silat Kapolres Cup dibuka secara resmi.

Reporter: Fathurrahim Syuhadi