Antisipasi Penyebaran PMK Di Wilayah Binaan, Serma Edi Pantau Hewan Ternak

Listen to this article

NGAWI lintasjatimnews – Dalam rangka antisipasi penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak di wilayah binaan, Babinsa Koramil 0805/06 kwadungan Kodim Ngawi Serma Edi melaksanakan kegiatan pemantauan hewan ternak warga Desa karangsono Kecamatan Kwadungan,Selasa (14/06/2022).

Pada kesempatan ini Serma Edi menyampaikan kepada warga bahwa sekarang lagi musim penyakit PMK pada hewan ternak, terutama sapi dan kambing, untuk itu kepada warga yang memiliki hewan ternak untuk memperhatikan kebersihan hewan ternak dan kandangnya.

Ia juga menyampaikan kepada warga di wilayah binaannya apabila ada hewan ternak yang sudah mulai kelihatan sakit untuk dipisahkan dari hewan ternak yg lain atau dikarantina.

Selain itu kepada warga yang memiliki hewan ternak sapi Serma Edi mengingatkan untuk rutin memeriksakan hewan ternaknya,pada saat lagi ramai tentang penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak, terutama sapi dan kambing.

Saya selaku Babinsa menghimbau kepada warga untuk selalu waspada apabila hewan ternak sudah mulai kelihatan sakit supaya segera diperiksakan ke dokter hewan agar segera dapat ditangani dan tidak terlanjur sakit, ucapnya.

Reporter : pudianto