PK IMM Ibnu An-Nafis Umla Lakukan Penguatan Nilai Humanitas Kader Lewat Penyuluhan dan Cek Kesehatan

Listen to this article

LAMONGAN lintasjatimnews – Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PK IMM) Ibnu An-Nafis Universitas Muhammadiyah Lamongan (Umla) gelar terjun Masyarakat untuk Penyuluhan dan cek kesehatan gratis di Masjid At-Taqwa Ds. Baturono, Sukodadi Lamongan kemarin.

Kegiatan ini dilakukan dengan sasaran penyuluhan kesehatannya untuk santri TPQ At-taqwa baturono, dan untuk cek kesehatan sasarannya adalah wali santri serta pengurus TPQ At-taqwa.

Kegiatan ini masih dalam serangkaian milad IMM ke-58 dengan tema “Mandiri untuk kemaslahatan”.

Ketua PK IMM Ibnu An-Nafis menjelaskan “Uraian acara ini adalah focus kita pada dua hal yakni penyuluhan dan cek kesehatan.

Untuk penyuluhan yang sasarannya Santri TPQ yang rata-rata usianya kisaran anak (TK) Taman kanak-kanak hingga Sekolah Dasar (SD) maka kita berupaya sosialisasi terkait Pola hidup bersih dan sehat, mulai dari bagaimana cuci tangan yang benar, tata cara sikat gigi yang benar hingga gizi yang harus dikonsumsi untuk anak-anak.

“Kemudian untuk cek kesehatan kami Fokuskan ke wali santri, yakni berupa cek tekanan darah, cek gula darah, cek kolesterol dan cek asam urat. Dengan upaya itu semoga para wali santri mengetahui kondisi saat ini dan bisa mencegah apa yang seharusnya baik untuk kesehatan mereka,” ungkap Anggi sapaan akrabnya.

Mas Anggi panggilan akrabnya menambahkan “Masih dalam ghirah semarak milad IMM ke-58, kami berupaya dalam momentum milad kali ini harapan besar kami adalah Menguatkan nilai-nilai kemandirian yang harus dimiliki oleh setiap kader IMM.

Mulai dari kompetensi yang harus dimiliki dan implementasi ke ranah atau wadah dalam gerakan.

Kali ini ditekankan pada penguatan nilai humanitas pada diri kader. Dimana rasa kepekaan sosial harus dibentuk dalam jati diri para kader.

Salah satu wujud pengabdian kepada masyarakat, IMM menjadi fasilitator dalam gerakan” yang nantinya hanya untuk kemaslahatan ummat.

Maka, kata Anggi “Melalui penyuluhan dan cek kesehatan ini, diharapkan kader-kader IMM lebih dekat lagi di masyarakat, mengetahui suasana dan kondisi bagaimana kehidupan dan tata cara pembelajaran di masyarakat,” pungkasnya.

Selamat belajar dan selamat beramal, untuk kemaslahatan ummat.

Reporter: Alfain Jalaluddin Ramadlan