Peserta Cabor Tapak Suci O2SM 2021 Dituntut Mengedepankan Iman dan Akhlak

Listen to this article

LAMONGAN lintasjatimnews – Majelis Dikdasmen PDM Lamongan adakan kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Muhammadiyah (O2SM) 2021 tingkat SD/MI, MTS/SMP, SMA/SMK,MA Se eks Karesidenan Bojonegoro yang di gelar pada Selasa sampai Kamis (25-27/1/2022).

Dalam kegiatan tersebut, salah satunya Cabang Olahraga Pencak Silat Tapak Suci yang dipertandingkan yang dilaksanakan di Auditorium Budi Utomo Umla.

O2SM kali ini mengambil Tema “Tetap Tangguh Sehat dan Berprestasi Menghadapi Pandemi”.

Ketua Pimda Tapak Suci 026 Lamongan, Khoirul Muslimin menjelaskan “Tapak suci merupakan salah satu Ortom secara ke organisasian mencetak kader persyarikatan juga mempunyai kegiatan olahraga prestasi di bidang pencak silat”ungkapnya.

Maka, kata Khoirul perlu dikembangkan lewat pendidikan dengan mengedepankan iman dan akhlak agar siswa mempunyai karakter yang baik”.

Oleh karena itu, O2SM Cabor Tapak Suci ini menjadi bagian penting yang hendaknya bisa dilaksanakan setiap event”ujarnya.

Abah Rul sapaan akrabnya berharap” Bagi sekolah ataupun perguruan tinggi yang belum ada Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Tapak Suci, segera bisa kordinasi dengan Pimda untuk mengadakan kegiatan tersebut.

Begitu pula yang sudah ada bisa meningkatkan kwantitas dan kwalitas latihan sehingga muncul atlit-atlit yang berbakat.

Apalagi dengan adanya O2SM yang diadakan oleh Majelis Dikdasmen PD Muhammadiyah Lamongan tentu sangat bermaanfaat bagi pimda 026 Tapak Suci Lamongan untuk memantau, mencari dan menginventaris atlit-atlit yang pernah berpotensi, selanjutnya ada pembinaan dari Bina Prestasi Pimda Tapak Suci 026 Lamongan” ungkap Khoirul Muslimin. (Alfain Jalaluddin Ramadlan)