Jember PPKM Level 3, Satbinmas Polres Jember Berikan Edukasi dalam Rangka Ops Bina Kusuma 2021

Listen to this article

JEMBER lintasjatimnews – Dalam rangka minimalisir penyebaran Covid-19 dan mendukung percepatan vaksinasi, Kaurmintu Satbinmas Aipda Henik Aniyah bersama Anggota Binmas Polres Jember melaksanakan sosialisasi dan mengedukasi tentang pentingnya vaksinasi serta mengajak agar mematuhi protokol kesehatan dalam rangka Ops Bina Kusuma Semeru 2021. Jum’at (29/10/2021)

Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin, S.I.K., M.H., melalui Aiptu Henik Aniyah mengatakan kegiatan tersebut akan dilakukan secara berulang agar masyarakat sadar akan bahaya dari virus Covid 19. Diharapkan masyarakat semakin sadar akan penerapan protokol kesehatan saat beraktivitas,” tutur Aiptu Henik.

Selain memberikan himbauan Protokol Kesehatan (Prokes), polisi juga membagikan masker kepada warga yang masih belum memakai masker. Mengingat saat ini Kabupaten Jember masih dalam PPKM Level 3.

“Diharapkan kepada warga untuk jangan ragu, jangan takut karena vaksin itu aman dan halal, untuk kita memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di Kabupaten Jember,” tambahnya.

Disamping itu juga Aiptu Henik menyampaikan kepada masyarakat jangan sampai percaya berita bohong atau hoax yang tidak jelas sumbernya terkait vaksinasi. Sebab, vaksin apapun mereknya semuanya aman dan halal, juga sudah di uji klinis oleh Pemerintah (Dinas Kesehatan). (Ishak/Humas Polres Jember)