Inilah Pesan Rektor ITB Ahmad Dahlan Pada Peringatan Hari Sumpah Pemuda

Listen to this article

LAMONGAN lintasjatimnews – Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 93 dengan pada tanggal 28 Oktober 2021 dengan tema “Bersatu, Bangkit dan Tumbuh”. Inilah Pesan Rektor ITB Ahmad Dahlan Lamongan

Ikrar Sumpah Pemuda yakni kami putra putri Indonesia, bertanah air satu tanah air Indonesia, berbangsa satu bangsa Indonesia dan berbahasa satu bahasa Indonesia. Harus menjadi jiwa para generasi muda

DR Hj Muah MM MPd, Rektor Institut Tehnologi dan Bisnis (ITB) Ahmad Dahlan Lamongan mengatakan bahwa Sumpah pemuda merupakan titik balik perjuangan bangsa Indonesia menuju Kemerdekaan Republik Indonesia, pada 17 Agustus 1945. 

Oleh karena itu, jelas Rektor Muah peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93 pada tanggal 28 Oktober 2021 harus dapat menjadi semangat yang terus terpatri dalam hati sanubari para pemuda Indonesia.

Lanjutnya, dengan memperingati Hari Sumpah Pemuda, yang terpenting bagi kita semua adalah hendaknya kita generasi muda harapan bangsa, mari bersama-sama kita semua berusaha. Menjaga toleransi dan kerukunan, meski punya latar belakang berbeda. 

“Jangan sampai dengan adanya perbedaan malah menghalangi kita untuk menjadi SDM Indonesia yang unggul. Jadilah generasi yang bisa mengharumkan nama Indonesia di masa depan, dengan penuh semangat”, ungkap aktifis Aisyiyah Lamongan ini

Ia menambahkan, generasi muda jangan bermalas-malasan untuk berkegiatan. Kitalah yang menentukan nantinya Indonesia akan seperti apa. Kitalah masa depan Indonesia.

Selanjutnya Rektor Muah berpesan kepada para mahasiswa agar mahasiswa memiliki iman dan taqwa sebagau pondasi hidup, tingktkan kompetensi dikancah dunia melalui keunggulan pendidikan, asah bakat dan kreatifitasmu, selalu gemar membaca.

“Jadilah mahasiswa yang bisa dibanggakan oleh orang tua, bangsa dan negara”, pungkasnya (Fathurrahim Syuhadi)