Peletakan Batu Pertama Kantor JATMAN oleh Bupati Lamongan, Sebagai Pusat Kegiatan Keagamaan

Listen to this article

LAMONGAN (lintasjatimnews) – Peletakan batu pertama kantor JATMAN (Jam’iyyah Ahlith Thariqah al-Muktabarah an-Nadliyah) Idaroh Syu’biyah Lamongan, Jalan Panglima Sudirman Gang Subroto Kelurahan Banjarmendalan dilakukan Bupati Lamongan Yuhronur Efendi,14/10/2021.

Ketua Rois JATMAN Lamongan, KH Abdul Rouf mengatakan bahwa JATMAN merupakan sebuah organisasi yang memayungi Thariqah Muktabarah yang ada di Indonesia dalam naungan Nahdlotul Ulama. 

Lanjutnya, hall room ini dicita-citakan sebagai tempat kegiatan dzikir. Membaca ratib, dan kegiatan keagamaan lainnya.

“Mudah-mudahan ini bisa dijadikan sebagai markas atau pusat kegiatan JATMAN, yang notabene adalah untuk mengajak masyarakat selalu berdzikir kepada Allah SWT”, ujar Wakil Bupati Lamongan ini

Bupati Lamongan Yuhronur berharap kehadiran kantor JATMAN ini dapat mengambil peran yang sangat besar dalam terwujudnya visi mewujudkan kejayaan Lamongan yang berkeadilan. Menurutnya, kejayaan berarti kesejahteraan masyarakat yang mana hal tersebut tidak cukup hanya dengan kesejahteraan lahir, namun juga harus dibarengi dengan kesejahteraan batin.

Lanjut Yuhronur, tentu JATMAN ini akan mengambil peran tersendiri dalam rangka pembangunan batiniah masyarakat. Agar supaya mental masyarakat di Kabupaten Lamongan itu senantiasa kuat. 

“Apalagi kedepannya akan lebih banyak tantangannya, ini harus terus dikuatkan. Supaya ada keseimbangan pembangunan kita, dalam pembangunan lahir dan batin”, jelasnya

Ditambahkan Yuhronur, keseimbangan lahir dan batin inilah yang sebenarnya menjadi kekuatan kunci dalam keberhasilan Lamongan kedepannya.

“Lahir saja tanpa batin tidak cukup. Karena keseimbangan itulah yang menjadi kekuatan kunci terhadap keberhasilan apapun yang akan kita lakukan ke depan. Untuk itu saya yakin JATMAN nanti akan berkiprah untuk mengambil peran yang sangat besar”, pungkasnya (Fathurrahim Syuhadi)