Mantan Penyanyi Beralin Profesi Menjadi Pengusaha Olahan Pisang

Listen to this article

SURABAYA (lintasjatimnews) – Apa yang terlintas di benak para pembaca ketika mengingat kuliner pisang? Pisang goreng? Pisang rebus? Kolak pisang? Pisang molen? Atau Pisang Epe dari Tanah Bugis Makassar? Pisang emang menjadi salah satu bahan olahan kuliner yang banyak diminati. Hal ini pula membuat Amelia salah satu mantan penyanyi Surabaya tertarik dan memilih pisang menjadi salah satu bisnisnya.

Banana queen, adalah produk yang menjual makanan berbahan dasar dari buah pisang, dimana buah pisang sendiri merupakan buah yang kaya akan karbohidrat tinggi.

Tak hanya menjual olahan pisang, banana queen juga menjual satay ala Korea yaitu satay mozzarella. Kalian bisa mengintipnya di akun Instagram @bananaQueen.official

Makanan hits yang disukai semua orang dari berbagai kalangan mulai dari anak-anak hingga orang dewasa ini memang sangat marak disurabaya saat ini. Dengan menu yang dimiliki oleh “banana queen” ada banana nugget, banana stik, stik mozzarella semua dibandrol dengan harga yang cukup murah.

“Usaha yang berdiri sejak tahun 2019 ini awalnya adalah usaha online yang dijalankan disela aktifitasnya menjadi seorang penyanyi, karena ingin berpenghasilan lebih dan karena jajanan ini lagi hits pada masanya sehingga diberanikan amel untuk memulai usaha ini”Ujar Amelia 

Dengan outlet pertama yang bertempat di jl. Kebalen timur no 94 , kini berkembang dengan membuka cabang outlet kedua di jl. Imam bonjol (pandegiling surabaya) dengan jam operasional mulai pukul 16.00-20.00 selama masa ppkm ini dengan tetap mengikuti protokol kesehatan.(24/08/2021)

Usaha yang awalnya hanya membutuhkan 1 sisir pisang, kini berkembang menjadi 1 tundun untuk seharinya, dan juga menghabiskan mozzarela sebanyak 100 hingga 140 tusuk setiap hari di masing masing outletnya.

“Menjadi pengusaha tak perlu menunggu untuk dewasa, kalau diusia muda kita sudah bisa produktif dan kreatif untuk mendirikan suatu usaha”(Hafiz)