KAPOLRES TANJUNG PERAK : Pimpin Langsung Patroli Skala Besar Pembagian Bantuan Sembako Serentak Bersama Polsek Jajaran

Listen to this article

SURABAYA (lintasjatimnews.com) – Sesuai instruksi Kapolri, agar Polda seluruh Indonesia beserta Polres-Polres jajarannya melaksanakan patroli skala besar dalam rangka pembagian bantuan sosial Sembako, Polres Pelabuhan Tanjung Perak turut melaksanakan serentak bersama Polsek jajaran, Jumat malam, 23 Juli 2021.

Kegiatan yang diawali apel persiapan ini dipimpin langsung Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Ganis Setyaningrum di lapangan Mako.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres menginstruksikan agar para Kapolsek jajaran segera melaksanakan kegiatan patroli skala besar pembagian bantuan sosial ini.

Usai apel Kapolres segera bergerak menyerahkan bantuan sosial berupa beras masing-masing 5 kilogram per karung (zak) kepada masyarakat diikuti sejumlah personil gabungan. Termasuk dari TNI dan Satpol PP.

Bantuan ini diberikan kepada setiap warga yang ditemui. Mulai pedagang warung pinggir jalan, penarik becak, pemilik kios rokok dan lain-lain.

Pembagian Sembako ini berlangsung lancar dan kondusif dan mendapat sambutan baik dari masyarakat.

Banyak yang mengungkapkan kegembiraan memperoleh bantuan sosial Sembako berupa beras ini.

Disamping membagikan beras, Kapolres juga mengingatkan tentang pemberlakuan PPKM Darurat, terutama pada pemilik warung.

Mereka diminta agar patuh untuk tidak buka lewat pukul 21.00 yang ditetapkan sebagai batas jam malam sesuai penerapan PPKM Darurat, sekaligus tidak memberikan layanan makan di tempat dan hanya melayani take a way atau pesan untuk dibawa pulang.

“Tidak hanya Polres Pelabuhan Tanjung Perak. Malam ini seluruh Polda dan Polres se-Indonesia membagikan bantuan sosial secara serentak. Ini bukti Polri peduli pada masyarakat. Dan semoga bantuan ini bisa meringankan beban mereka ditengah penerapan PPKM Darurat,” ungkapnya. (Neneng).