Kapolres Lingga Panen Padi Sawah di Desa Lanjut desa ketahanan pangan

Listen to this article

LINGGA lintasjatimnews – Dalam rangka mewujudkan Desa Ketahanan Pangan, Kapolres Lingga AKBP Apri Fajar Hermanto,S.I.K melaksanakan panen padi di sawah Desa Lanjut Kec. Singkep Pesisir, Rabu, 18 Agustus 2024.

Kapolres Lingga AKBP Apri Fajar Hermanto,S.I.K mengatakan kegiatan panen padi ini bertujuan untuk mewujudkan Desa Mandiri yang berketahanan pangan.

“Sebagai contoh, ini sangat bagus, saya harap desa lain bisa melakukan hal yang sama bila perlu buat yang lebih baik lagi, sehingga untuk memenuhi kebutuhan pangan penduduknya secara mandiri dan berkelanjutan, dengan memperhatikan ketersediaan, keterjangkauan, berkualitas, serta nilai gizi dari pangan yang dihasilkan dan bermanfaat bagi masyarakat”jelas Kapolres.

AKBP Apri menambahkan tentunya kita sangat bangga dengan Kabupaten Lingga, Karena Lingga ini memiliki Tanah yang Subur yang memilki keberagaman Tumbuhan dan Hayati dan tidak kalah penting nya Rasa Syukur itu kita wujudkan dengan Doa kepada Tuhan YME, Kapolres juga Mendorong para Bhanbinkamtibmas di setiap Polsek agar bisa menjadi Pendorong untuk mewujudkan Desa Ketahanan Pangan ini, untuk mewujud nya Desa Ketahanan Pangan ini Polres Lingga bekerja sama dengan pihak dari pemerintah, Sehingga kedepanan nya semua Desa sukses dan berhasil menanam Padi dengan hasil panen yang melimpah dan berkualitas baik.

“Semoga dengan adanya program ketahanan pangan Polres Lingga dapat menggerakan ekonomi masyarakat dan mendukung Ketahanan pangan masyarakat yang ada di Kabupaten Lingga”tutup Kapolres.

Reporter: Mhmmd