Tiga Tendik SMPM Jipat Karangasem Lamongan Raih Penghargaan dari Pimpinan Pesantren

Listen to this article

LAMONGAN lintasjatimnews – Momen spesial bagi 3 Tenaga Kependidikan (Tendik) SMPM Jipat di acara silaturrahim keluarga besar Pondok Pesantren Karangasem Muhammadiyah (Ponpes Karangasem) Paciran, Lamongan dalam rangka menyambut Tahun Pelajaran 2024-2025.

Silaturrahim diikuti 450 guru dan tendik dari satuan pendidikan tingkat TK sampai PT bertujuan untuk memberikan motivasi dan persiapan sebelum melaksanakan tugas. Di samping itu, mengenalkan guru dan tendik baru sesuai dengan kebutuhan dari satuan pendidikan yang berada di lingkungan Ponpes Karangasem.

Kegiatan dipusatkan di Aula KH Abdurrahman Syamsuri, Sabtu (20/7/2024) menghadirkan motivator special, ketua Farum Guru Muhammadiyah (FGM) Jawa Timur (Isa Iskandar, SSi, MPd). Tampak hadir KH Mufti Labib, Lc MCL (Wakil Pengasuh), Fatih Futhoni, MPd (Kabag Pendidikan), dan Drs Zainal Muttaqin (Kabag SDM) Ponpes Karangasem.

Acara disusun silaturrahim menyambut tahun pelajaran baru disusun sebagai berikut; dengan pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars FGM (Forum Guru Muhammadiyah) dan sambutan Wakil Pengasuh Ponpes Karangasem. Motivasi dari Ketua FGM Jatim, memperkenalkan guru dan tendik baru, serta pemberian penghargaan.

Penghargaan diberikan kepada guru dan tendik telah mensyiarkan lembaga pendidikan dan pondok dalam bentuk video (pendek dan panjang) yang dikirim medsos, seperti; Facebook, Instagram, TikTok, YouTube. Sedangkan dalam tulisan dalam bentuk berita atau artikel pendidikan yang dikirim link berita online dan media cetak.

Selanjutnya MC membacakan guru dan tendik yang membuat video di-upload (diunggah) di medsos dan tulisan yang terbit di media terbanyak selama Tahun Pelajaran 2023-2024. Terdapat 1 guru dan 4 tendik yang menerima penghargaan tersebut, tiga di antaranya tendik dari SMPM Jipat Karangasem:

  1. Akbar Almubasyir, SPd (Kepala Adminsitrasi SMPM Jipat) dengan katagori video panjang yang diunggah di channel YouTube berjumlah 128
  2. M Firman Arif Romadhon (Content Creator SMPM Jipat) dengan video pendok yang diunggah di medsos; Instagram 107 video, Facebook 105 video, Tiktok 119 video. Total video yang diunggah 331.
  3. Ali Efendi, MPd (Kepala SMPM Jipat) dengan tulisan berjumlah 95 yang terbit di media online dan cetak. 4 tulisan artikel di media cetak Radar Bojonegoro Jawa Pos. Sedangkan 91 tulisan di media online yang terbanyak di lintasjatimnesw.com dengan jumlah 81 tulisan.
    Dua penghargaan lainnya diberikan kepada Wahidul Qohar, SPd (Guru MAM SAKA) dengan jumlah 81 tulisan di media online (pwmu.co). Sedangkan Tegar Achmad Yasya (Content Creator MTsM 2) mengirim 567 video yang tersebar di Instagram, Facebook, dan Youtube.

Drs Zainal Muttaqin, MSi (Kabag SDM) memberikan penghargaan kepada guru dan tendik. Selamat dan sukses kepada guru dan tendik yang telah mensyiarkan nama Ponpes Karangasem melalui lewat video dan tulisan media. Semoga Tahun Pelajaran 2024-2025 lebih meningkat karya-karyanya.

Reporter: Efendy