Tim Wasev Tinjau Kegiatan TMMD Reguler Ke-120 Kodim 1307/Poso di Desa Uekambuno, Kabupaten Tojo Una-Una

Listen to this article

POSO lintasjatimnews.com – Tim Wasev yang dipimpin oleh Brigjen TNI Bayu Tirtiyanto, S.Sos., M.Si., M.M., melakukan kunjungan ke lokasi kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-120 Kodim 1307/Poso yang berlokasi di Desa Uekambuno, Kecamatan Ulubongka, Kabupaten Tojo Una-Una. Kegiatan ini merupakan salah satu sasaran dari TMMD Ke-120 yang diselenggarakan oleh Kodim 1307/Poso. Kamis, (30/05/2024).

Kedatangan Brigjen TNI Bayu Tirtiyanto beserta rombongan disambut meriah oleh tarian tradisional khas Tojo Una-Una dan diterima langsung oleh Dansatgas Kodim 1307/Poso, Letkol Inf. Hasroel Tamin, S.H., M.Hub.Int. Tampak pula dalam penyambutan tersebut, Kapolres Touna AKBP Ridwan Jonson Maruli Hutagaul, Kajari Touna Pilipus Siahaan, S.H., M.H., serta Bapak Muh. Sarif selaku Asisten 3 Pemda Touna.

Setelah beristirahat sejenak, Tim Wasev mendengarkan sambutan dan paparan dari Dansatgas TMMD Kodim 1307/Poso terkait progres pelaksanaan kegiatan TMMD. Selanjutnya, Tim Wasev dan rombongan melanjutkan peninjauan ke lokasi-lokasi sasaran kegiatan TMMD.

Dalam kunjungannya, Tim Wasev meninjau rabat beton sepanjang 120 meter di Desa Tobamawu dan 150 meter di Desa Uekambuno, Kecamatan Ulubongka. Proyek rabat beton tersebut telah terselesaikan 100%. Selain itu, Tim Wasev juga meninjau salah satu rumah yang menjadi sasaran kegiatan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Desa Uekambuno.

Tim Wasev kemudian melanjutkan peninjauan ke beberapa titik pembangunan jamban dan proyek tambahan pembuatan sumur bor. Ketua Tim Wasev, Brigjen TNI Bayu Tirtiyanto, turut serta melihat air yang mengalir deras dari ujung kran sumur bor yang baru dibangun.

Dalam kunjungan tersebut, Brigjen TNI Bayu Tirtiyanto juga memberikan bantuan sembako kepada warga yang kurang mampu. Beliau berharap kegiatan TMMD ini dapat meningkatkan potensi yang ada di Kabupaten Tojo Una-Una. “Saya berharap dengan adanya kegiatan TMMD ini dapat memberikan perubahan di wilayah Kabupaten Tojo Una-Una dan dapat meningkatkan potensi-potensi yang ada di Kabupaten Tojo Una-Una. “Saya berharap dengan adanya kegiatan TMMD ini dapat memberikan perubahan di wilayah Kabupaten Tojo Una-Una dan dapat meningkatkan potensi-potensi yang ada di wilayah Tojo Una-Una,” ungkapnya.

“Kita lihat hasil dari pengeboran sumur, walau dengan kedalaman yang tidak begitu dalam, air yang dihasilkan sangat bersih dan tidak berbau. Ini merupakan salah satu potensi yang harus digali,” tambahnya.

Kegiatan TMMD Reguler Ke-120 Kodim 1307/Poso ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dan signifikan bagi pembangunan infrastruktur serta kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Tojo Una-Una.

Reporter: Ihwan