TMMD Imbangan Kodim 1307/Poso, Koramil 1307-09/Poso Pesisir Bantu Pemerintah Turunkan Stunting di Desa Bega

Listen to this article

POSO lintasjatimnews.com – Koramil 1307-09/Poso Pesisir, di bawah naungan Kodim 1307/Poso, telah melaksanakan kunjungan ke Desa Bega, Kabupaten Poso, dalam rangka membantu pemerintah setempat menurunkan angka stunting. Kegiatan ini merupakan bagian dari Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Imbangan Ke-120 yang digelar oleh Kodim 1307/Poso dan jajarannya di Kabupaten Poso dan Touna.

Dalam kunjungannya, anggota Koramil di pimpin Danramil 1307-09/Poso Pesisir, Kapten Inf Mulawarman turut berbaur dengan warga setempat untuk memberikan bantuan dan memfasilitasi upaya pemerintah dalam menanggulangi masalah stanting di wilayah tersebut. Stanting, yang merupakan singkatan dari stunting dan wasting, menjadi perhatian serius bagi pemerintah daerah untuk diatasi guna memastikan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat.

Anggota Satgas TMMD Kodim 1307/Poso, menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata dari komitmen TNI dalam mendukung pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. “Kami bergerak bersama pemerintah daerah untuk menyelesaikan masalah stanting ini. Tidak hanya sebagai tugas, tetapi juga sebagai bentuk kepedulian kami terhadap kesejahteraan rakyat,” ungkapnya.

Kunjungan ini juga diharapkan menjadi momentum untuk memperkuat sinergi antara TNI, pemerintah daerah, dan masyarakat dalam upaya menciptakan kondisi yang lebih baik bagi seluruh lapisan masyarakat. TNI akan terus hadir dan berperan aktif dalam mendukung pembangunan di berbagai daerah, sesuai dengan prinsip Bhinneka Tunggal Ika dan semangat gotong royong.

Reporter : ihwan