Rasa Bangga dan Haru Warnai Momen Pisah Sambut Pejabat Lama dan Pejabat Baru Dandim 0801/Pacitan

Listen to this article

PACITAN lintasjatimnews.com – Rasa bangga serta penuh haru warnai momen pisah sambut antara pejabat lama dan pejabat baru Dandim 0801/Pacitan, yang berlangsung di Makodim Jl. Letjen Suprapto No. 42 Pacitan, Selasa (14/05/2024).

Sejak menjabat sebagai Dandim 0801/Pacitan mulai pertengahan Bulan November 2022 lalu, Letkol Inf Roliyanto S.I.P., M.I.P., di dampingi sang Istri dr Khairunnisa, Sp. A., M. Biomed, telah membawa perubahan besar terhadap satuan Kodim 0801/Pacitan yang di pimpinnya.

Berbagai torehan prestasi dan keberhasilan telah di ukir dalam memajukan satuan, diantaranya turut berkontribusi mengatasi stanting di wilayah teritorialnya, merealisasikan pembangunan sumur bor, aktif membantu pendistribusian air bersih untuk mengatasi kesulitan warga di saat musim kemarau.

Tak hanya itu saja, sosok yang dikenal tegas dan peduli terhadap kondisi sosial masyarakat tersebut, juga berhasil meraih juara dua di tingkat nasional melalui program TNI Manunggal Membangun Desa, dimana telah mewujudkan pembangunan sarana infrastruktur yang di butuhkan oleh warga di wilayah terpencil.

Kemudian, dengan mengoptimalkan peran dan fungsi Babinsa di wilayah, khususnya di bidang pemberdayaan ekonomi masyarakat, pihaknya juga mengantarkan salah satu Babinsa terbaik Koramil 0801/11 Donorojo mendapat penghargaan juara dua di tingkat Kodam V/Brw, dalam mengembangkan produk olahan kripik sale pisang.

Selama di pimpim olehnya, Kodim 0801/Pacitan senantiasa selalu meningkatkan sinergitas dan soliditasnya, baik dengan Polri, Pemerintah Daerah maupun masyarakat. Hal itu dibuktikan selama pelaksanaan pesta demokrasi pemilu 2024 di Kab. Pacitan bisa berjalan sukses, aman dan kondusif.

Sementara itu, dirinya berpesan kepada seluruh prajurit jajaran Kodim 0801/Pacitan, agar selalu kompak dan solid untuk meningkatkan kinerja dalam menjalankan tugas pokok, disamping selalu berbuat baik kepada masyarakat senantiasa hadir di tengah-tengah kesulitannya dan menjadi solusi.

“Tingkatkan profesionalisme prajurut dalam menjalankan tugas pokok, guna membangun citra positif TNI AD di mata masyarakat. Atas segala kehilafan selama memimpin di Kodim 0801/Pacitan saya dan keluarga mohon maaf sebesar-besarnya, dan di tempat tugas yang baru nanti semoga kami dapat melanjutkan tugas dan pengabdian sebaik-baiknya”, ujarnya saat memberikan pengarahan.

Dalam momen yang sama Dandim 0801/Pacitan yang baru, Arh Imam Musahirul S.H., M.I.P. mengungkapkan, bahwa merasa bangga dan terhormat karena telah dipercaya untuk mengemban tugas sebagai Komandan Kodim di Kota dengan sebutan 1001 Goa tersebut.

“Ini merupakan sebuah tantangan bagi saya untuk memimpin Kodim 0801/Pacitan, melihat berbagai keberhasilan dan prestasi yang sudah diukir pejabat sebelumnya, oleh karenanya dibutuhkan kerja keras dan dukungan dari seluruh anggota untuk mewujudkannya semua itu”, jelas Dandim 0801/Pacitan yang baru.

Reporter: priyo