GPSL Berbagi Sedekah di Jum’at Barokah untuk Anak Yatim dan Lansia

Listen to this article

MUSI lintasjatimnews – Beberapa pemuda yang tergabung dalam Gerakan Pemuda Sungai Lilin (GPSL) membagikan sedikitnya 100 nasi kotak kepada anak yatim dan lansia, Jumat (11/10/2024).

Santunan tersebut diberikan kepada mereka yang berhak di Dusun Teluk Kemang, Kelurahan Sungai Lilin Kecamatan Sungai Lilin Kabupaten Musi Banyuasin. Kegiatan sosial ini diinisiasi oleh GPSL dan terselenggara atas partisipasi banyak pihak.

“Pemuda Sungai Lilin harus memiliki kesadaran dan kepekaan sosial tinggi. Tidak hanya bijak dalam pikiran namun juga aksi nyata. khususnya pemuda yang ada di Kabupaten Musi Banyuasin ini, agar bisa dijadikan contoh bagi pemuda di daerah lain dalam bentuk keperdulian pada sesama yang membutuhkan uluran tangan kita,” ungkap Ketua GPSL, Hermansyah.

Lebih lanjut, ketua ketua Bankum Gradin Kab. Musi Banyuasin itu mengatakan, dirinya mengajak seluruh elemen pemuda, baik yang ada di Kabupaten Muba, maupun pemuda di seluruh nusantara untuk lebih aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan.

Program ini disambut gembira oleh penerima manfaat namun juga masyarakat sekitar yang turut menyaksikan.

“Kegiatan apik ini sangat kami dukung, ini contoh yang baik, manfaatnya jelas, perlu terus menjadi perhatian oleh semua pihak terlebih mereka yang punya jabatan,” ungkap Zakaria, salah seorang tokoh masyakat Teluk Kemang, sembari memberikan apresiasi.

Dia juga mengajak semua pihak, dan membuka ruang bantuan infaq terbaik bagi darmawan lain untuk mempercayakannya kepada GPSL

“Kami sangat berharap kepada masyarakat, pengusaha, darmawan khususnya masyarakat Teluk Kemnah , untuk ikut mendonasikan infaq terbaiknya, manfaatnya semakin luas dirasakan”, harapnya.

Giat filantropi makan siang yang diselenggarakan oleh GPSL (Gerakan Pemuda Sungai Lilin) ini akan terus dilaksanakan setiap Jumat siang, baik sebelum salat Jumat atau setelahnya. Sesuai dengan program unggulan mereka yaitu bersatu dalam narasi dan beragam dalam aksi

Sebelumnya, GPSL telah mengadakan dan terlibat dalam kegiatan sosial lainnya baik di Teluk Kemang maupun desa lainnya.

Reporter: Sri K