SMPM Jipat Karangasem Paciran Juara I Gerak Jalan Kreasi Semarak HUT RI Ke-79

Listen to this article

LAMONGAN lintasjatimnews – Panitia kegiatan HUT Kemerdekaan RI Ke-79, Perbatasan Desa Paciran dan Dusun Padeg, Desa Sumur Gayam, Kecamatan Paciran, Lamongan menyelenggarakan lomba Gerak Jalan Kreasi bagi lembaga pendidikan dan masyarakat umum.

Gerak Jalan Kreasi diikuti satuan pendidikang tingkat SLTP dan SLTA, serta kelompok masyarakat dibuktikan KTP Desa Paciran dan Dusun Padeg. Kegiatan dihelat hari Rabu (28/8/2024) dan diumumkan hari Jumat (30/8/2024) di lapangan Karangasem Sport center (KSC). Penyerahan hadiah oleh Koordinator Wilayah (Korwil) Pendidikan Kecamatan Paciran (Drs Rafik).

Start dan finish Gerak Jalan Kreasi di lapangan SMA Muhammadiyah 6 Pondok Pesantren Karangasem. Adapun rutenya mengelilingi Dusun Paciran dan Dusun Padeg.

Panitia Semarak HUT Kemerdekaan RI Ke-79, Umar Fadloli, menututurkan, “Lomba Gerak Jalan HUT RI merupakan agendakan tahunan, hanya saja tahun ini (2024) Gerak Jalan Kreasi. Jadi tim yang terdiri 12 personel dibebaskan untuk berkreasi berdasarkan estetika dan menjujung tinggi etika,” tuturnya.

Berdasarkan informasi dari pembina PBB (Peraturan Baris Berbasris) dan Wakil Kepala Bidang Kesiswaan SMPM Jipat Karangasem menurunkan 1 tim putra dalam rangka berpartisipasi untuk semarak HUT Kemerdekaan RI Ke-79.

Cak Willy, sapaan akrabnya dari Kurniawan Willy Yanto, SPd, pelatih ekstra PBB SMPM Jipat Karangasem, mengatakan, “Tim siap tampil dengan maksimal dan kreasi yang terbaik, anak-anak rutin latihan selama bulan Agustus. Seperti tahun sebelumnya anak-anak selalu tampil yang terbaik,” kata pria asal Sukunan.

“Alhamdulillah, hari ini (30/8/2024) diumumkan dan memperoleh Juara I. Terima kasih kepada pimpinan SMPM Jipat dan bapak/ibu guru dan Tenaga Kependidikan yang memberikan motivasi dan doanya sehingga tahun ini berpretasi lagi,” pungkasnya.

Sebagai informasi di SMPM Jipat Karangasem ekstrakurikuler PBB menjadi salah pilihan siswa-siswi sehingga tim selalu siap apabila ada event Lomba Gerak Jalan atau LKBB (Lomba Kreasi Baris Berbaris). Dalam setiap perhelatan lomba senantiasa berpartisipasi dan hasilnya berprestasi dengan baik atau juara.

Selamat dan sukses Tim Gerak jalan SMPM Jipat Karangasem sebagai Juara I di even Semarak HUT RI Ke-79 tingkat Desa Paciran dan Desa Sumur gayam. Hadiah yang terima berupa tropi, sertifikat, dan uang pembinaan.

Reporter: Efendy