Pengurus DPD APMIKIMMDO Riau Resmi Dilantik, Ini Penjelasannya

Listen to this article

PEKANBARU lintasjatimnews – Pengurus DPD Asosiasi Pengusaha Mikro Kecil dan Menengah Mandiri Indonesia (APMIKIMMDO) Provinsi Riau periode 2024-2029 resmi dilantik Ketua Umum DPP APMIKIMMDO DR Laurensius Manurung, SE.,MM.

Kegiatan berlangsung disalah satu hotel di Pekanbaru, Senin (29/7/2024).

Pelantikan ini dibuka langsung oleh Sekjen DPP APMIKIMMDO Riduan Anuar Siregar, S.Sos,. Turut juga hadir Ketua Bidang OKK DPP APMIKIMMDO Agustoni,SE., Pj Gubernur Riau diwakili Kepala Dinas Perindagkop-UKM Provinsi Riau Taufik.

Penggurus DPD APMIKIMMDO Provinsi Riau dipimpin oleh Ketua FTR. Febriyanto, SST.FT, AKP., CH., CHT dan Sekretaris Budi Sofiyan.

“Hadirnya APMIKIMMDO di Riau imenjadi mitra strategis oleh pemerintah provinsi Riau baik pemerintah kabupaten kota di provinsi Riau,” kata Ketua DPD APMIKIMMDO Provinsi Riau Febriyanto, Selasa (30/7/2024).

Sampai saat ini, kata Febriyanto, sudah ada sebanyak 800 UMKM binaan APMIKIMMDO, baik itu dari makanan basah, makan kering, Frozen food, usaha kreatif dan Bidang pertanian.

“Kita juga ada kelompok tani Porang dan akan membentuk kelompok tani lain nya, bidang perikanan kita ada binaan kelompok perikanan air tawar seperti lele dan nila,” terang Febriyanto.

Febriyanto menuturkan, akan mengembangkan seluruh sektor UMKM nantinya di provinsi Riau.
Untuk binaan UMKM semua terdata lengkap di APMIKIMMDO Provinsi Riau.

“Saya berharap Pemerintahan Provinsi Riau dan Kabupaten dan kota di Riau untuk lebih dapat memperhatikan UMKM, mari sama- sama untuk dapat mengangkat UMKM daerah,” pinta Febriyanto.

Reporter: ahmadh