Persiapan Purna Siswa Perguruan Muhammadiyah Kandangsemangkon Tahun Pelajaran 2023-2024

Listen to this article

LAMONGAN lintasjatimnews.com – Sabtu, 8 Juni 2024, Bidang Pendidikan Dasar Menengah dan Pendidikan Non Formal (PNF) mengadakan rapat persiapan Purna Siswa Perguruan Muhammadiyah Kandangsemangkon Tahun Pelajaran 2023-2024. Rapat ini berlangsung di MI Muhammadiyah 08 Kandangsemangkon, dimulai pukul 09.00 hingga 12.00 WIB.

Sambutan iftitah disampaikan oleh Khoirul Anim SQ, Wakil Ketua Bidang Tarjih dan Tajdid PRM Kandangsemangkon. Beliau mengutip QS. At-Taubah: 111:
إِنَّ اللَّهَ اشْتَرَىٰ مِنَ الْمُؤْمِنِينَ أَنْفُسَهُمْ وَأَمْوَالَهُمْ بِأَنَّ لَهُمُ الْجَنَّةَ ۚ يُقَاتِلُونَ فِي سَبِيلِ اللَّهِ فَيَقْتُلُونَ وَيُقْتَلُونَ ۖ وَعْدًا عَلَيْهِ حَقًّا فِي التَّوْرَاةِ وَالْإِنْجِيلِ وَالْقُرْآنِ ۚ وَمَنْ أَوْفَىٰ بِعَهْدِهِ مِنَ اللَّهِ ۚ فَاسْتَبْشِرُوا بِبَيْعِكُمُ الَّذِي بَايَعْتُمْ بِهِ ۚ وَذَٰلِكَ هُوَ الْفَوْزُ الْعَظِيمُ

“Sungguh, Allah telah membeli dari orang-orang mukmin, diri dan harta mereka dengan surga bagi mereka. Mereka berperang di jalan Allah, lalu mereka membunuh atau terbunuh. Itulah janji yang benar dari Allah di dalam Taurat, Injil, dan Al-Qur’an. Dan siapakah yang lebih menepati janjinya selain Allah? Maka bergembiralah dengan jual beli yang telah kamu lakukan itu, dan itulah kemenangan yang besar.”

Beliau menekankan bahwa kita adalah bagian dari para pejuang. Jika kita berjuang dengan ikhlas semata-mata karena ridha Allah, kita termasuk golongan mukmin yang dijanjikan surga.

Peserta rapat terdiri dari Pimpinan Harian PRM, Pimpinan Harian PRA, Pimpinan Harian PRPM, Kepala Sekolah/Madrasah, karyawan, dan guru PAUD (KB, TK), MI Muhammadiyah 08, serta SMP Muhammadiyah 28 Kandangsemangkon. Rapat dipimpin langsung oleh Wakil Ketua Bidang Dikdasmen dan PNF PRM.

Rapat menetapkan pelaksanaan Purna Siswa pada Sabtu, 22 Juni 2024. Peserta yang akan diwisuda terdiri dari 32 siswa TK, 20 siswa MI Muhammadiyah 08, dan 3 siswa SMP Muhammadiyah 28.

Panitia pelaksana dipilih secara aklamasi dengan susunan sebagai berikut:
Ketua Helmi Nasution ST.,
Wakil Ketua Heppy Panujaya, S.Pd.,
Sekretaris M. Latiful Khobir, S.S.I.,
Bendahara Maftuhah, SE., dan dilengkapi dengan seksi-seksi yang diperlukan.

Rencana acara meliputi: Pra Acara, Wisuda, Ceramah Pendidikan, Gebyar Prestasi, dan Pentas Seni/Kreasi Seni. Untuk Pentas Seni/Kreasi Seni, rencananya akan diisi oleh penampilan dari wali murid dan kolaborasi guru.

Reporter: Alfain Jalaluddin Ramadlan